Sukses

Pembelian Klub Tak Pasti, Ten Hag Bingung Cari Kiper Baru Manchester United

Manajer Manchester United Ten Hag dikatakan ingin De Gea tetap tinggal, dan pembicaraan sedang berlangsung mengenai kesepakatan baru

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan kiper Manchester United David de Gea saat melawan West Ham United pada akhir pekan lalu, telah memulai diskusi lagi tentang masa depannya. Kontrak De Gea sendiri akan berakhir pada akhir musim.

The Glazers masih belum memutuskan apakah akan menjual klub atau hanya membiayainya kembali ke Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani atau Sir Jim Ratcliffe, yang berarti potensi dana transfer masih belum jelas.

TalkSport mengklaim bahwa situasi ini membuat manajer Manchester United Erik ten Hag dibuat menunggu sebelum melihat berapa banyak yang dapat dia bisa belanja di musim panas.

Ten Hag dikatakan ingin De Gea tetap tinggal, dan pembicaraan sedang berlangsung mengenai kesepakatan baru yang akan membuat pemain Spanyol itu melakukan pemotongan gaji.

Jack Butland saat ini adalah kiper nomor dua Manchester United, tetapi dia tidak memainkan pertandingan liga selama lebih dari setahun, sementara Dean Henderson dipinjamkan dan Tom Heaton cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Dimaafkan

David Raya dari Brentford adalah salah satu penjaga gawang yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Namun, apakah dia akan menjadi kiper nomor satu MU, atau untuk memberikan persaingan kepada De Gea masih belum diketahui.

Sebelumnya, Ten Hag diam-diam punya rencana mengejutkan untuk De Gea. Juru taktik asal Belanda itu konon berniat mengganti sang kiper, meski rumor yang beredar menyebut ia sudah memaafkan blunder De Gea.

3 dari 5 halaman

Mengejutkan

Namun, manajer Manchester United malah membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengatakan dirinya ingin melihat De Gea memperpanjang masa tinggal di Old Trafford.

“Kami ingin dia bertahan, dan kami ingin dia memperpanjang kontraknya. Dia memiliki clean sheet terbanyak di Liga Premier. Kami tidak akan berada di posisi ini tanpa dia,” ujar Ten Hag selepas laga melawan West Ham, Senin (8/5/2023).

Sejumlah pihak meyakini Erik ten Hag sudah memaafkan blunder yang dibuat David de Gea dalam sejumlah pertandingan. Hal itulah yang menjadi alasan sang pelatih ingin bekerja sama lagi dengan penjaga gawang asal Spanyol musim depan.

4 dari 5 halaman

Dipertahankan

Namun, menurut Manchester Evening News yang dilansir dari Metro, Ten Hag bukannya maklum pada kelakukan De Gea.

Eks juru taktik Ajax hanya memilih diksi secara berhati-hati. Ia pun cukup cerdas dengan tidak sama sekali bahwa mengatakan dirinya ingin sang pemain tetap menjadi penjaga gawang nomor satu di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Kiper Baru

Masih merujuk pada laporan yang sama, Erik ten Hag diam-diam malah disebut ingin mendatangkan kiper baru untuk bersaing dengan De Gea sebagai pilihan utama.

Sejauh ini, penjaga gawang Porto Diogo Costa masuk dalam radar Manchester United. Jordan Pickford juga berpotensi didekati Setan Merah apabila Everton terdegradasi dari kompetisi Premier League musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.