Sukses

Carlo Ancelotti Mengamuk Usai Real Madrid Ditahan Imbang Manchester City di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Manajer asal italia tersebut terlihat keluar dari area teknis pelatih dan memprotes wasit yang enggan melakukan pengecekan VAR.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-1 atas Real Madrid untuk mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Madrid yang sudah unggul lebih dulu melalui gol Vinicius Jr. di menit ke-36 harus menerima kenyataan bahwa timnya akan memasuki leg kedua tanpa keunggulan apapun usai Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Namun, manajer Los Blancos Carlo Ancelotti menilai seharusnya gol De Bruyne tidak dihitung karena bola sudah keluar lapangan lebih dulu sebelumnya. Manajer asal italia tersebut pun terlihat keluar dari area teknis pelatih dan memprotes wasit yang enggan melakukan pengecekan VAR.

“Bolanya keluar lapangan. Teknologi mengatakannya. Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak memeriksanya. Wasit tidak memperhatikan banyak hal malam ini,” jelas Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir dari Sky Sports.

Atas aksi protes yang dilakukannya, wasit Artur Soares Dias pun akhirnya mengganjar Ancelotti dengan kartu kuning karena memasuki lapangan.

Terlepas dari itu semua, hasil imbang ini membuat Manchester City berada di posisi yang lebih unggul ketimbang Madrid. Meski sekarang sudah tidak ada peraturan gol tandang, memainkan leg kedua di kandang sendiri dengan posisi imbang seperti ini jelas akan sangat menguntungkan Pep Guardiola dan para pasukannya.

Ancelotti pun harus ekstra hati-hati jika ingin harapannya merebut trofi Liga Champions tetap menyala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan yang Bagus

Meski Ancelotti mengungkapkan kemarahannya kepada wasit atas keputusan yang dinilai merugikan timnya, eks manajer Chelsea tersebut tetap merasa para pemainnya berhasil tampil baik. Ia pun merasa puas dengan performa yang ditampilkan oleh timnya meski gagal memetik kemenangan.

“Permainan yang bagus,, permainan yang menarik. Sulit bagi kami di babak pertama, di babak kedua jauh lebih baik. Mereka mengontrol penguasaan bola di babak pertama tetapi kami berada dalam kontrol pertahanan yang baik dan ketika kami mulai memainkan bola kami menciptakan banyak kesulitan,” ujar sosok berusia 63 tahun tersebut.

“Saya puas, dengan sensasi yang bagus tentang pertandingan hari Rabu,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Leg kedua dari babak semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid akan digelar di Etihad Stadium pada Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB. Sebelum berangkat ke Inggris, Madrid lebih dulu akan menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga pada Minggu (14/5/2023) pukul 02.00 WIB. Sementara City akan mengunjungi Goodison Park untuk menghadapi Everton di ajang Liga Inggris pada Minggu (14/5/2023) pukul 20.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.