Sukses

Prediksi Susunan Pemain AC Milan Vs Inter Milan di Semifinal Liga Champions 2022/2023: Tanpa Mesin Gol Andalan

AC Milan akan berhadapan dengan Inter Milan pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Semifinal Liga Champions 2022/2023 bakal menghadirkan duel klasik antara AC Milan vs Inter Milan. Pertemuan leg pertama dijadwalkan berlangsung di San Siro, Milan,  Kamis (11/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi spesial bagi AC Milan karena untuk kali pertama sejak 2007 lalu tim berjuluk Rossoneri itu kembali mampu menembus empat besar kompetisi antarklub paling elite di Eropa. 

Namun, jelang Derby Milan tersebut, Rossoneri harus menerima kabar buruk mengenai salah satu bintangnya, Rafael Leao yang kemungkinan tidak dapat tampil di leg pertama. Winger asal Portugal tersebut mendapat cedera otot ketika Milan mengalahkan Lazio 2-0 akhir pekan lalu.

Melansir dari 90Min, klub kemungkinan besar tidak akan mempertaruhkan kesehatan Leao dengan memaksa menurunkannya setidaknya hingga pertandingan leg kedua pada 16 Mei nanti.

Berdasarkan laporan dari La Gazzetta dello Sport, dengan kemungkinan absennya Leao dalam laga kontra Nerazzurri nanti, artinya Alexis Saelemaekers akan masuk ke starting lineup menggantikan posisi pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Jika pertandingan dimainkan hari ini, Saelemaekers akan mulai di sayap kiri dengan Brahim Diaz di kanan dan Ismael Bennacer bermain sebagai gelandang serang,” seperti dikutip dari Gazzetta.

Saelemaekers menjadi pemain pengganti Leao ketika ia ditarik keluar akibat cedera dalam pertandingan melawan Lazio kemarin. Pemain asal Belgia tersebut sudah mengantongi empat gol dari 33 penampilannya di semua kompetisi, di mana dua di antaranya datang dari enam laga Liga Champions yang dimainkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Lukaku

Sementara itu, dari sisi tim tamu juga kemungkinan besar akan memulai pertandingan tanpa bomber Romelu Lukaku. Namun, bukan karena alasan kesehatan Lukaku tidak akan menjadi starter dalam leg pertama, melainkan alasan taktikal.

Meski striker Chelsea tersebut akhir-akhir ini mulai menemukan performa terbaiknya kembali, beberapa laporan menyebut jika Simone Inzaghi akan memilih Edin Dzeko dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak timnya, sementara Lukaku akan memulai laga di bangku cadangan dan kemungkinan akan masuk di babak kedua.

Berdasarkan laporan dari Il Corriere dello Sport, Inzaghi kemungkinan ingin mempertahankan duet penyeran Martinez dan Dzeko karena kombinasi ini terbukti vital dalam dua pertemuan terakhir melawan Milan.

3 dari 4 halaman

Jangan Khawatir

Sejak kabar mengenai cederanya beredar ke publik, Rafael Leao memberikan kabar terbaru mengenai dirinya dan meminta para Milanisti untuk tidak mengkhawatirkan dirinya.

“Jangan khawatir dengan cedera saya, saya akan segera kembali. Saya menjalani perawatan dan tidur sepanjang hari. Saya ingin bermain dan mencapai tujuan saya,” tulis Leao melalui media sosial The Residency.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika para penggemar mengkhawatirkan absennya sang bomber. Pasalnya, selama beberapa waktu terakhir Leao telah menjadi salah satu pilar penting bagi kesuksesan skuad Stefano Pioli. Tercatat sepanjang bulan April pemain kelahiran Almada, Portugal itu mengoleksi enam kontribusi gol.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Saelemaekers, Bennacer, Brahim Diaz; Olivier Giroud.

Inter Milan: Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfriez, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henkrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.