Sukses

Sudah Main, Klik di Sini untuk Link Live Streaming Sepak Bola SEA Games 2023: Timor Leste vs Indonesia

Pertandingan grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 antara Timor Leste melawan Timnas Indonesia U-22 mulai bertanding pada pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 bakal melanjutkan perjuangan melawan Timor Leste pada laga ketiga grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) mulai pukul 16.00 WIB. Duel ini bisa memuluskan langkah Indonesia  ke semifinal sepak bola SEA Games 2023.

Dari rekor pertemuan, Indonesia tak pernah kalah dari Timor Leste. Indonesia masih superior dari negara yang ada di timur Nusa Tenggara Timur ini.

Meski begitu, sepak bola Timor Leste terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu usaha Timor Leste untuk membenahi sepak bola mereka yaitu dengan mendatangkan pelatih asal Korea Selatan Park Soon Tae.

Pengaruh Park Soon Tae cukup bagus. Setidaknya, Timor Leste bisa mengantongi satu kemenangan dari tiga kali pertandingan di grup A cabor sepak bola SEA Games 2023. Kemenangan meyakinkan itu diraih Timor Leste atas Filipina dengan skor 3-0.

Tia gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho, Figo dan Mesquita. Timor Leste diyakini bakal berusaha untuk menang agar menjaga peluang atau setidaknya imbangi Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri pun meminta pasukannya tidak jemawa lawan Timor Leste.

"Semua pemain sudah siap melawan Timor Leste. Mereka semua dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, dan akan memberikan permainan terbaik besok," kata Indra Sjafri.

"Meski begitu, kami ingin pemain tidak meremehkan Timor Leste. Semua pemainnya harus diwaspadai dan jangan terpancing, apalagi kami lihat gaya main mereka saat ini lebih baik," tambah pria yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut.

 Pertandingan cabor sepak bola SEA Games 2023 antara Timor Leste melawan Indonesia akan disiarkan lewat live streaming. Link live streaming bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pesan Ketum PSSI Erick Thohir

Pesan yang sama juga disampaikan ketua umum PSSI Erick Thohir. Dia meminta pemain Timnas Indonesia U-22 tidak jumawa saat menghadapi Timor Leste.

Erick mengapresiasi start yang baik dari Marselino dan kawan-kawan saat membungkam Filipina 3-0 dan Myanmar 5-0.

"Ini masih terlalu dini, kita memang menang dua pertandingan awal, tapi ke depan-depannya jangan sampai tampil tidak baik," ujar Erick dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (6/5).

 

3 dari 6 halaman

Pelatih Timor Leste Sesumbar Menang

Sementara itu, Timor Leste ogah diremehkan Indonesia. Bahkan pelatih Park Son Tae sesumbar bisa kalahkan Indonesia karena sudah mendapatkan pesan dari eks pelatih Vietnam Park Hang Seo.

"Indonesia adalah peringkat tertinggi di Grup A tapi tidak apa-apa, kami akan mencoba bermain dengan berani di pertandingan terakhir," ujar Park Soon-tae.

"Jika kami bisa menang, itu akan menjadi pertandingan seumur hidup kami, sepak bola Timor Leste. Untuk bisa melanjutkan atau tidak, itu akan tergantung pada hasil yang diraih Kamboja."

Pria Korea Selatan itu juga menyinggung sihir Park Hang-seo di Asia Tenggara yang dijadikan sebagai jimat keberuntungan kariernya.

"Saya datang ke Asia Tenggara setelah Pelatih Park Hang-seo meraih banyak kesuksesan di Vietnam," ucap Park Soon-tae seperti dikutip dari Soha.vn.

"Oleh karena itu, saya juga ingin memiliki prestasi yang sama dengan Tuan Park."

 

 

4 dari 6 halaman

Head to Head Timor Leste vs Indonesia

 

21 Nov 2010 Indonesia v Timor-Leste L 6-0 International Friendly

13 Nov 2018 Indonesia v Timor-Leste L 3-1 AFF Championship

27 Jan 2022 Indonesia v Timor-Leste L 4-1 International Friendly

30 Jan 2022 Indonesia v Timor-Leste L 3-0 International Friendly

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timor Leste vs Timnas Indonesia U-22

Timor Leste (4-4-2): Georgino Mendonca; Orcelio Guterres, Anizo Correia, Olagar Malik Xavier, Joao Halle; Kornelis Portela, John de Oliveira, Moniz Fernandes, Luis Figo; Mauzingo, Zenivio Mota

Indonesia (4-3-3): Adi Satryo; Haykal Alhafiz, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Rio Fahmi; M Taufany, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Fajar Faturrahman.

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming Pertandingan Sepak Bola SEA Games 2023 Timor Leste vs Indonesia

Pertandingan sepak bola SEA Games 2023 grup A antara Timor Leste melawan Indonesia bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.