Sukses

Manchester United Dapat Angin Segar dari Real Madrid Terkait Transfer Aurelien Tchouameni

Real Madrid dikabarkan telah menetapkan harga 80 juta euro atauu sekitar Rp 1,3 triliun untuk target Manchester United, Aurelien Tchouameni.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan biaya awal 80 juta euro pada musim panas 2022. Gelandang asal Prancis itu memulai kariernya di Santiago Bernabeu dengan baik.

Aurelien Tchouameni dengan baik menggantikan Casemiro yang pindah ke Manchester United. Namun, penampilan pemain berusia 23 tahun itu menurun sejak Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut El Nacional, Los Blancos bersedia menjual Tchouameni pada musim panas ini jika mendapat tawaran 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Raksasa Spanyol itu tidak senang dengan penurunan performa dan sikapnya.

Pelatih Carlo Ancelotti lebih memilih mencadangkan Tchouameni dan memainkan Eduardo Camavinga, yang terkadang bermain sebagai bek kiri. Laporan El Nacional menyebutkan kurangnya waktu bermain telah membuat Tchouameni kecewa.

Namun, Real Madrid memahami alasan ahli taktik asal Italia itu untuk mencadangkan sang gelandang. Terlebih lagi, mereka telah maju dalam upaya merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Karena itu, Los Blancos dapat mengizinkan Tchouameni untuk pergi pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabar ini jelas menjadi angin segar untuk Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperkuat Skuad

Manchester United tertarik untuk merekrut Aurelien Tchouameni karena ingin memperkuat tim asuhan Erik ten Hag pada musim panas. Sebab salah satu atau dua gelandang, yaitu Fred dan Scott McTominay dapat meninggalkan Old Trafford.

Setan Merah kemungkinan mengembalikan Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen usai masa peminjaman habis. Karena itu, the Red Devils sedang memantau situasi Tchouameni.

Tchouameni itu telah membuat 42 penampilan di seluruh kompetisi dengan memberikan empat assist.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Tertarik dengan 2 Target Manchester United

Real Madrid telah maju dalam upaya merekrut Jude Bellingham. Pemain berusia 19 tahun itu sempat dikaitkan dengan Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Bellingham telah membuat dunia sepak bola terkesan dengan penampilannya bersama Borussia Dortmund dan timnas Inggris musim ini. Dia telah mencetak 11 gol dan tujuh asis dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Dortmund.

Menurut BILD, Real Madrid juga tertarik untuk merekrut bek kanan Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong. Mereka sedang mencari pengganti pemain veteran Dani Caravajal dan mungkin akan merekrut Frimpong.

Manchester United telah berbicara dengan perwakilan Frimpong. Namun, Los Blancos mungkin akan mencoba untuk membawa pemain Belanda itu ke Santiago Bernabeu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.