Sukses

Hasil Liga Inggris: Tekuk Chelsea, Arsenal Rebut Puncak Klasemen dari Manchester City

Arsenal berhasil merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City usai menang 3-1 atas Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris usai menang 3-1 atas Chelsea di Emirates, Rabu (3/5/2023). Tiga gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (2 gol) dan Gabriel Jesus.

Sedangkan Chelsea mencetak gol hiburan lewat Madueke. Hasil ini menempatkan Arsenal kembali ke posisi 1 klasemen Liga Inggris yang sempat idduduki Manchester City.

Sementara Chelsea turun ke posisi 12 klasemen Liga Inggris. Ini juga menjadi kekalahan kelima beruntun Chelsea sejak ditangani Frank Lampard.

Tampil dengan kekuatan penuh, Arsenal tak memberi ampun kepada Chelsea. Arsenal buka keran gol di menit ke-18 lewat Odegaard.

Dia manfaatkan umpan Granit Xhaka sehingga membuat skor jadi 1-0. Arsenal mengubah skor jadi 2-0 lagi lewat gol Odegaard yang lagi-lagi mendapatkan umpan dari Granit Xhaka.

Arsenal sempurnakan skor saat Gabriel Jesus cetak gol di menit ke-34. Dia membuat skor 3-0 untuk Arsenal di babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

 

Kedua tim tak banyak melakukan pergantian pemain di babak kedua. Chelsea masukkan Kai Havertz di babak kedua, sedangkan Arsenal baru melakukan pergantian pemain saat pertandingan sudah berjaln 60 menit.

Arsenal masukkan Gabriel Martinelli, Tierney dan Nelson. Sedangkan Chelsea juga masukkan Conor Gallagher dan Mikhailo Mudry di menit ke-71 dan juga Trevor Chalobah di menit ke-86.

Chelsea sempat mencuatkan harapan lewat gol Madueke di menit ke-65. Namun The Blues gagal tambah gol sehingga menelan kekalahan ke-14 musim ini di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Arsenal (4-3-3): Ramsdale, Ben White, J Kiwor, Magelhaes, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Tossard

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Fofana, Thiago Silva, Chilwell; Kante, Enzo Fernandez, Kovacic; Madueke, Aubameyang, Sterling

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.