Sukses

Rizky Ridho Tetap Jadi Algojo Penalti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023? Ini Jawaban Indra Sjafri

Status Rizky Ridho sebagai eksekutor penalti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 terancam. Kegagalan menjalankan tugas pada partai kontra Filipina jadi penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Status Rizky Ridho sebagai eksekutor penalti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 terancam. Kegagalan menjalankan tugas pada partai kontra Filipina jadi penyebabnya.

Garuda Nusantara mendapat tendangan 12 pas melawan Filipina, Sabtu (29/4/2023), usai Witan Sulaeman dilanggar di area terlarang.

Sayang tendangan Rizky Ridho yang didapuk sebagai algojo menyaksikan ditepis kiper Quincy Kammeraad. Menyusul kegagalan ini, Indonesia baru bisa memastikan kemenangan jelang berakhirnya laga melalui gol Irfan Jauhari ('89) dan Muhammad Fajar Fathur Rahman ('90+1).

Sebelumnya posisi Timnas U-22 Indonesia belum aman usai memimpin melalui Marselino Ferdinan ('45).

"Kami (tim pelatih) berbicara mengenai siapa yang akan menjadi algojo jika dapat penalti. Rizki Ridho adalah salah satu yang kita pilih. Apakah ke depannya kita tetap pilih dia? Kita lihat nanti," ungkap pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

Kemenangan atas Filipina jadi modal bagus Indonesia sebelum meladeni Myanmar di partai kedua, Kamis (4/5/2023). Hasil itu menempatkan menempatkan Garuda Nusantara di urutan kedua klasemen Grup A. Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Kamboja yang menaklukkan Timor Leste 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Timnas Indonesia Hadapi Myanmar

Terlepas kegagalan Rizky Ridho, Timnas U-22 dalam kondisi baik. Mereka bersemangat menyambut duel selanjutnya versus Myanmar.

"Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata bek Rio Fahmi dilansir situs resmi federasi.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama. Tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insyaallah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya,” sambung pemain Persija Jakarta tersebut.

Berbekal kemenangan atas FIlipina, kepercayaan diri Timnas Indonesia U-22 memang terangkat. Rizky Ridho dan kawan-kawan pun yakin bisa kembali memetik hasil maksimal.

"Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya dan kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim untuk laga ke depan," kata Marselino Ferdinan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A SEA Games 2023

 Peringkat  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah   Selisih Gol  Poin
 1  Kamboja   1  1  0   0  4-0  3
 2  Indonesia  1  1  0  0  3-0  3
 3   Myanmar   0   0   0   0   0-0   0
 4   Filipina   1   0   0   0   0-3   0
 5   Timor Leste   1   0  0  0   0-4   0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini