Sukses

Pelatih Keceplosan, Calon Rekrutan Pertama Chelsea Musim Panas 2023 Terungkap

Chelsea diklaim sudah mendapatkan rekrutan pertamanya untuk bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea hampir pasti akan mendapatkan mantan pemain Paris Saint Germain Christopher Nkunku. Bos Red Bull Leipzig Marco Rose tak sengaja membocorkan Nkunku akan pindah di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Nkunku laris manis diincar banyak klub besar Eropa pada tahun 2022 setelah tampil gemilang bersama Leipzig. Nkunku membuat 35 gol dan 20 assists dari 52 pertandingan bersama Leipzig musim lalu.

Manchester United dan Arsenal sempat berminat. Ketika itu Leipzig mampu mempertahankan Nkunku. Mereka mengikat eks pemain PSG itu dengan kontrak baru sampai musim panas 2026.

Namun pada Oktober 2022 beredar kabar Chelsea sudah mencapai kesepakatan pra-kontrak untuk merekrut Nkunku. Kabar ini juga tak dibantah petinggi Leipzig Max Eberl pada Januari lalu.

Kini kabar kepindahan Nkunku ke Chelsea secara tak sengaja juga dikonfirmasi oleh pelatih Marco Rose usai pertandingan Leipzig melawan Hoffenheim di Bundesliga akhir pekan kemarin.

Pada laga itu Nkunku mencetak gol kemenangan 1-0. Ini menjadi gol pertamanya di Bundesliga sejak November. Rose bahagia dengan gol Nkunku ini dan keceplosan menyatakan Nkunku tak lama lagi akan meninggalkan Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Pindah ke Chelsea

"Itu [gol kemenangan] seharusnya memberinya dorongan untuk beberapa minggu ke depan - untuk beberapa minggu terakhirnya bersama kami," kata Rose.

Musim ini performa Nkunku memang tak segarang musim lalu. Pemain 25 tahun itu kerap diganggu cedera sehingga cuma mencetak 18 gol dan lima assists. Nkunku juga absen membela Prancis di Piala Dunia 2022 karena cedera.

3 dari 4 halaman

Dibutuhkan Chelsea

Ketajaman Nkunku dibutuhkan Chelsea musim depan karena mereka kemungkinan mendepak Hakim Ziyech, Christian Pulisic hingga Joao Felix. Mykhaylo Mudryk juga tampil sangat buruk.

Akibat mandulnya lini depan Chelsea terpuruk di papan tengah klasemen Liga Inggris. Mereka berada di urutan 12 dan hampir pasti absen berlaga di Eropa musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.