Sukses

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa: Menang Tipis, Setan Merah Mantap di 4 Besar

Manchester United (MU) memantapkan diri di empat besar Liga Inggris 2022/2023 usai menaklukkan Aston Villa 1-0 di Old Trafford, Minggu (30/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) memantapkan diri di empat besar Liga Inggris 2022/2023 usai menaklukkan Aston Villa 1-0 di Old Trafford, Minggu (30/4/2023).

Tuan rumah mengubah skor melalui Bruno Fernandes pada menit ke-39. Pemain asal Portugal ini mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan bola muntah hasil tendangan Marcus Rashford.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga meski kedua tim mendapat sejumlah peluang. Salah satunya aksi striker Aston Villa Ollie Watkins yang menyaksikan usahanya dimentahkan bek MU Victor Lindelof sebelum melewati garis gawang.

Manchester United kini mengoleksi 63 angka dari 32 pertandingan. Mereka memimpin sembilan poin atas Tottenham Hotspur (33 laga) dan Aston Villa (34) yang bertanding lebih banyak.

MU selanjutnya menghadapi Brighton & Hove Albion, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Sedangkan Aston Villa bersua Wolverhampton Wanderers sehari berselang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan dan Susunan Pemain MU vs Aston Villa

Peluang berbahaya pertama terjadi pada menit ke-12. Bruno Fernandes memberikan umpan terobosan ke Marcus Rashford di kotak penalti, tetapi sepakan Rashford di dekat tiang masih bisa dimentahkan kiper Emiliano Martinez.

Semenit kemudian, MU kembali mengancam. Kerja sama Bruno Fernandes dengan Rashford dituntaskan dengan tendangan voli Marcel Sabitzer di depan gawan. Sayang sekali, upayanya masih belum menemui sasaran.

Aston Villa baru membalas pada menit ke-18. Umpan silang Buendia dihalau Dalot lalu bola diteruskan Alex Moreno dengan tembakan kaki kiri yang masih bisa diblok David de Gea untuk menjadi sepak pojok.

MU nyaris mencetak gol pada menit ke-28, Casemiro yang mendapatkan celah di kotak penalti melepaskan sepakan keras yang masih menghantam mistar gawang Aston Villa.

Tim tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-38 lewat gol Bruno Fernandes. Rashford menerima bola di lini depan dan melepaskan tembakan yang masih dihalau Martinez, tetapi bola rebound disambar Fernandes menjadi gol dari sempit. Skor menjadi 1-0. Tidak ada gol tambahan sampai babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Villa bermain lebih baik di babak kedua, meski MU tetap lebih sering menguasai bola. Serangan-serangan MU masih terus menyulitkan Villa. Hingga menit ke-60, Sancho beberapa kali mendapatkan celah untuk menyisir sayap kiri, tapi belum ada peluang berbahaya dari Setan Merah.

MU mendapatkan peluang pada menit ke-52 lewat tendangan Victor Lindelof dari sudut sempit setelah mendapatkan umpan Christian Eriksen. Namun, sepakannya masih melenceng dari gawang Marinez.

Rashford mendapatkan sejumlah peluang tembak hingga menit ke-70, tetapi sepakannya masih mudah dihentikan lawan.

Kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. MU mencoba menambah keunggulan mereka, tetapi masih belum bisa membongkar lini pertahan Villa.

Villa mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-80. McGinn mendapatkan ruang tembak di depan gawang, De Gea sudah tidak berkutik. Namun, bola masih diblok oleh sundulan Lindelof.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 1-0 untuk kemenangan MU.

 

Manchester United: David De Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Casemiro, Bruno Fernandes, Marcel Sabitzer (Harry Maguire 86),  Christian Eriksen (Fred 76), Jadon Sancho (Antony 76), Marcus Rashford (Anthony Martial 86)

Aston Villa: Emiliano Martinez, Ashley Young (Calum Chambers 64), Ezri Konsa, Tyrone Mings, Alex Moreno (Lucas Digne 75), Leander Dendoncker (Bertrand Traore 64), Douglas Luiz, John McGinn, Emiliano Buendia (Jhon Duran 76), Jacob Ramsey, Ollie Watkins

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 29 April 2023

Crystal Palace vs West Ham United: 4-3

Brentford vs Nottingham Forest: 2-1

Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers: 6-0

Minggu, 30 April 2023

Bournemouth vs Leeds United: 4-1

Fulham vs Manchester City: 1-2

Manchester United vs Aston Villa: 1-0

Newcastle United vs Southampton: 3-1

22:30 WIB, Liverpool vs Tottenham Hotspur

Selasa, 2 Mei 2023

02:00 WIB, Leicester City vs Everton

Rabu, 3 Mei 2023

02:00 WIB, Arsenal vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.