Sukses

Pasrah, Mason Greenwood Sebut Kariernya di Manchester United Sudah Tamat

Mason Greenwood sudah pasrah dengan masa depannya di Old Trafford. Pesepak bola berusia 21 tahun itu kabarnya sudah memberitahu rekan-rekannya bahwa kariernya bersama Manchester United telah berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Mason Greenwood sudah pasrah dengan masa depannya di Old Trafford. Laporan mengklaim pesepak bola berusia 21 tahun itu mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa kariernya bersama Manchester United telah berakhir.

Seperti diketahui, Greenwood dililit skandal pada Januari 2022 lalu. Pemain kelahiran Inggris dituduh melakukan percobaan pemerkosaan dan penyerangan, yang membuatnya ditangkap dan dijatuhi vonis.

Namun, belakangan pihak kepolisian memutuskan untuk mencabut dakwaan tersebut.  The Crown Prosecution Service menyatakan langkah itu diambil setelah saksi kunci mundur dan adanya materi baru yang terungkap.

Sayangnya, Setan Merah tak mau buru-buru memakai lagi jasa Mason Greenwood. Pihak klub mengumumkan bahwa pihaknya bakal melakukan investigasi internal sebelum mengambil keputusan terkait masa depan Greenwood.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu juga masih meminggirkan sang pemain dari rekan-rekannya. MU dilaporkan melarang Greenwood untuk kembali berlatih, setidaknya hingga pengujung musim ini.

Situasi tersebut rupanya membuat Greenwood pesimistis dirinya bisa kembali memperkuat sang raksasa Liga Inggris. The Sun mengklaim penggawa jebolan akademi Setan Merah kini merasa kariernya di Old Trafford sudah berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melanjutkan Kiprah di Luar Negeri

Walau demikian, bukan berarti sang pemain menyerah pada masa depannya di sepak bola. The Sun melaporkan Greenwood masih ingin melanjutkan kiprah dengan pindah ke luar negeri.

Ada kabar yang menyebut pesepak bola kelahiran 2001 itu tengah bersiap melakukan transfer dramatis ke Asia. Sejumlah klub Turki juga sempat digadang-gadang telah menyodorkan kesepakatan pinjaman untuk pemain asal Inggris.

Akan tetapi, kesempatan itu belum direspons oleh Manchester United. Metro menyebut pihak klub masih enggan menyetujui kontrak apa pun sampai proses penyelidikan mereka tuntas.

Adapun di kancah internasional, masa deepan Greenwood juga cenderung suram. Juru taktik Timnas Inggris konon sempat berkomitmen tidak akan memanggil striker Manchester United untuk memperkuat tim racikannya lagi di masa mendatang.

3 dari 5 halaman

Dilema Manchester United

Bicara soal Mason Greenwood, Manchester United (MU) memang tengah menghadapi dilema untuk mengembalikan sang pemain ke skuad.

Beberapa hal yang membuat Setan Merah berat hati ialah pertimbangan etika, kemanusiaan, komersial, dan keuangan.

Meski dakwaan terhadap Greenwood sudah dicabut, skandal yang menimpanya tersebut dianggap berpotensi memengaruhi citra klub. Oleh karena itu, MU tak ingin gegabah dalam menentukan langkah selanjutnya.

Alasan lain yang juga diprediksi membuat Setan Merah menunda mengambil keputusan ialah terkait kompetisi. Pihak klub nampaknya ogah membuat pilihan secara terburu-buru lantaran tak ingin mengganggu momentum MU di tengah berjalannya ajang musim ini.

4 dari 5 halaman

Potensi Kerugian Materi

Setan Merah pun tak bisa serta-merta mendepak Mason Greenwood dari Old Trafford. Pasalnya, ada biaya besar yang kemungkinan harus dilunasi oleh klub jika mereka pada akhirnya memutuskan untuk melepas sang pemain.

Setan Merah diprediksi harus melunasi sisa kontrak Greenwood di Old Trafford yang sejatinya masih berjalan hingga 2025. Belum lagi, pemain asal Inggris juga tetap menerima gaji sebesar 70 ribu poundsterling per pekan sejak aktivitas ditangguhkan tahun lalu.

Dengan demikian, terdapat sisa nilai kontrak sekitar 8,1 juta poundsterling yang berpotensi harus ditebus Man United apabila mereka memilih untuk mendorongnya keluar di akhir musim.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Berita Bola

Video Terkini