Sukses

Real Madrid Kehilangan Pemain Penting Jelang Duel Lawan Manchester City

Selain Manchester City, pelatih Real Madrid juga meragukan Modric bisa tampil di final Copa del Rey melawan Osasuna pada 6 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta Nama gelandang Real Madrid Luka Modric tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan La Liga hari Sabtu melawan Almeria. Dia mengalami cedera hamstring saat melawan Girona pada Selasa malam lalu.

Pemain internasional Kroasia itu digantikan pada menit ke-63 saat tim asuhan Carlo Ancelotti menelan kekalahan 2-4 dari Giorna. Modric terlihat memegang es di pahanya, dan itu memicu kekhawatiran cedera parah.

Modric diperkirakan tidak akan terlibat dalam pertandingan Real Madrid melawan Almeria akhir pekan ini. Ancelotti juga mengaku masih meragukan Modric bisa tampil di final Copa del Rey melawan Osasuna pada 6 Mei 2023.

Juga akan ada kekhawatiran besar atas ketersediaannya untuk leg pertama perempat final Liga Champions di kandang melawan Manchester City. Laga ini digelar tiga hari setelah final Copa del Rey.

"Dia cedera melawan Girona dan saya tidak tahu apakah dia akan mencapai final piala. Kami terluka, mudah-mudahan, kami akan memiliki dia untuk pertandingan penting yang tersisa," kata Ancelotti saat konferensi persnya di Jumat.

"Yang saya lihat paling mirip dalam hal karakteristik adalah [Dani] Ceballos, tetapi kami memiliki sumber daya yang berbeda di lini tengah. Yang tidak dapat diganti adalah pengalamannya dalam situasi seperti ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Modric kembali menjadi pemain vital bagi Real Madrid selama musim 2022-23, tampil 44 kali di semua kompetisi, menyumbang enam gol dan enam assist dalam prosesnya.

Kontrak pemain berusia 37 tahun itu di Bernabeu akan berakhir pada akhir Juni, meskipun diyakini bahwa ia telah mencapai kesepakatan untuk perpanjangan satu tahun di ibu kota.

3 dari 5 halaman

Pemain Penting

Modric telah mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist dalam 28 pertandingan La Liga musim ini. Los Blancos saat ini berada di urutan kedua klasemen, 11 poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona.

Pemain asal Kroasia itu memainkan peran penting dalam perjalanan tim ke semifinal Liga Champions. Dia mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam delapan penampilan.

Modric juga tampil tiga kali di Copa del Rey musim ini, memberikan assist melawan Atletico Madrid di perempat final dan Barcelona di semifinal.

4 dari 5 halaman

Sudah Pulih

Sang gelandang adalah satu dari tiga pemain yang saat ini absen membela Real Madrid karena cedera. Ferland Mendy dan David Alaba juga absen karena masalah betis dan hamstring.

Namun, Karim Benzema dan Eden Hazard telah pulih dari masalah kecil untuk masuk skuat melawan Almeria, sementara Thibaut Courtois juga kembali setelah sakit perut.

Real Madrid telah kehilangan tiga dari enam pertandingan liga terakhir mereka, yang telah memungkinkan Barcelona untuk tetap nyaman di puncak klasemen.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.