Sukses

Kalah dari Tetangga, Manchester United Cuma Sanggup Gaji Harry Kane Rp22 Miliar per Bulan

Jumlah gaji yang ditawarkan Manchester United ke Harry Kane kalah tinggi dari Manchester City pada 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mulai bergerak dalam mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. Kapten Timnas Inggris itu dinilai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo sejak November 2022 lalu.

Kane yang berposisi sebagai penyerang tengah adalah bidikan utama pelatih MU Erik Ten Hag. Sebenarnya, MU masih punya dua penyerang utama yakni Anthony Martial dan Wout Weghorst. Namun, keduanya tampil mengecewakan. Martial lebih sering absen karena dihantam serangkaian cedera. Sedangkan Weghorst mandul.

Beruntung, MU masih punya Marcus Rashford yang rajin mencetak gol musim ini. Akan tetapi Rashford sebenarnya bukanlah penyerang tengah murni. Pria Inggris itu lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam beberapa musim terakhir.

Alhasil, penyerang tengah baru harus didapat Ten Hag untuk menyelesaikan masalah ini. Dan, Kane menjadi buruan utama MU selain nama-nama seperti Victor Osimhen dan Dusan Vlahovic.

Melansir The Telegraph MU segera bergerak untuk melakukan upaya nyata membawa Harry Kane ke Old Trafford. MU diklaim menawarkan gaji menggiurkan kepada Kane yakni £1,2 juta per bulan, atau setara Rp22 miliar.

United yakin bahwa kesepakatan dapat dilakukan untuk pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa itu jika Spurs gagal finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Apalagi, Tottenham Hotspur sedang terpuruk. Akhir pekan kemarin mereka secara memalukan kalah 6-1 dari Newcastle United. Akibatnya Spurs semakin sulit lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Tottenham sudah tertinggal enam poin dari MU yang ada di empat besar Liga Inggris. Celakanya MU masih memiliki tabungan dua laga tunda sehingga bisa memperlebar jarak menjadi 12 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Main di Liga Champions

Kane pastinya gusar dan kecewa berat harus absen bermain di Liga Champions. Kontrak pemain 29 tahun itu juga akan habis pada Juni 2024.

Tottenham mau tidak mau harus melepas Kane di musim panas 2023 andai tak lolos ke Liga Champions. Mereka tak mau berisiko ditinggal Kane gratis tahun depan. Menjual Kane tahun ini bisa membuat Spurs memperoleh setidaknya 100 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Harga Harry Kane

Sementara itu, dilansir dari The Telegraph beberapa sumber mengatakan bahwa petinggi Spurs, Daniel Levy mungkin siap untuk mendengarkan tawaran dengan nilai sekitar 80 juta poundsterling dari klub di luar Inggris untuk tanda tangan Harry Kane.

Namun, khusus untuk klub dari Inggris, Levy setidaknya akan meminta biaya sebesar 100 juta poundsterling dan bahkan mungkin sama sekali tidak akan mendengar semua tawaran dari dalam negeri.

Secercah harapan datang dari sisi London yang berwarna biru, yaitu Chelsea yang dikabarkan semakin dekat untuk menjadikan Mauricio Pochettino sebagai manajer mereka berikutnya. Kabar tersebut otomatis memicu spekulasi bahwa manajer asal Argentina itu akan mencoba reuni dengan Kane di Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

Lebih Tinggi Manchester City

MU bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Harry Kane. Rival satu kota, Manchester City, juga mengincar striker timnas Inggris tersebut.

Bahkan, Manchester City menawari Kane dengan gaji 1.5 juta pound per bulan saat mencoba mengontraknya pada musim panas 2021.

Selain itu, bintang Tottenham Hotspur itu juga akan mendapat bonus besar selama kontraknya bersama The Citizens dengan biaya transfer berspekulasi sekitar 120 juta paun.

Karena itu, seperti dilansir The Daily Star, MU siap membatalkan aturan gaji Cristiano Ronado demi mengamankan tanda tangan Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini