Sukses

Manchester United Dapat Kabar Gembira, Pemain Andalannya Sukses Jalani Operasi

Terlepas dari kekhawatiran awal atas tinggi badannya, Martinez mengaku sudah beradaptasi dengan kehidupan di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Manchester United Lisandro Martinez berhasil menjalani operasi cedera kakinya dan untuk selanjutnya dia memulai jalan panjang menuju pemulihan.

Cedera yang dialami Martinez terjadi pada leg pertama perempat final Liga Europa Kamis lalu melawan Sevilla di Old Trafford. Ketika itu, Martinez menguasai bola sebelum tiba-tiba jatuh ke lapangan karena kesakitan.

Cara jatuh Martinez dan tidak ada orang di sekitarnya yang menolong sempat memicu kekhawatiran. Dia kemudian dibawa keluar lapangan oleh rekan senegaranya Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna sebelum ditandu pergi.

Pemain berusia 25 tahun itu dikhawatirkan telah mematahkan Achilles-nya. Manajemen Manchester United kemudian mengonfirmasi bahwa ia akan melewatkan sisa musim ini karena patah tulang metatarsal.

Martinez kini mengincar kembali kebugaran penuh untuk pramusim menjelang musim 2023-24. Namun, sebelumnya mantan pemain Ajax itu membuat postingan di media sosial pada Senin malam untuk mengonfirmasi bahwa operasinya berhasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Kuat

Dia memposting fotonya yang tersenyum di ranjang rumah sakit, sambil menyertakan keterangan: "Semuanya berjalan dengan sangat baik, terima kasih kepada Tuhan! Terima kasih banyak atas semua pesan Anda. Sekarang fokus pada pemulihan."

Setelah mendapat diagnosis cederanya, Martinez bersumpah untuk kembali lebih kuat setelah akhir yang kejam dari musim "sangat spesial" -nya. "Bukan seperti yang saya bayangkan musim yang sangat spesial akan berakhir, tetapi kadang-kadang kita menghadapi rintangan. sepanjang jalan yang harus kita atasi untuk membuat kita lebih kuat dan kita belajar dari mereka."

"Saya tahu bahwa saya akan segera kembali untuk mendapatkan lebih banyak. Sementara itu, saya akan terus mendukung semua rekan satu tim saya untuk mencapai tujuan kami. Jumlah pesan dan dukungan yang saya terima sangat luar biasa, mereka memberi saya kekuatan dan dorongan saat ini."

3 dari 5 halaman

Kekhawatiran

Bek tengah ini mengakhiri musim dengan positif usai satu gol dari 45 penampilan di semua turnamen di bawah Erik ten Hag. Dia juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala EFL Man United.

Terlepas dari kekhawatiran awal atas tinggi badannya, Martinez mengaku sudah beradaptasi dengan kehidupan di Liga Inggris. Kemitraannya dengan Raphael Varane berkembang sebelum pemain Prancis itu juga ditarik keluar karena cedera saat melawan Sevilla.

Kekhawatiran Varane tidak seserius Martinez, tapi pemenang Piala Dunia Prancis masih akan absen selama beberapa minggu, sehingga memaksa Ten Hag untuk bekerja dengan opsi terbatas di jantung pertahanan.

4 dari 5 halaman

Tim Utama

Harry Maguire dan Victor Lindelof sekarang memegang benteng pertahanan. Namun, Luke Shaw - yang juga berurusan dengan masalah hamstring - telah mengisi posisi bek tengah sepanjang musim.

Namun, dengan Maguire diskors untuk semifinal Piala FA hari Minggu melawan Brighton & Hove Albion, Lindelof bisa menjadi satu-satunya bek tengah Man United yang fit di Wembley jika Shaw tidak dapat mengatasi masalah hamstringnya.

Krisis pertahanan Setan Merah menimbulkan spekulasi bahwa Phil Jones dapat didatangkan kembali, tapi pemain Inggris itu diduga tidak dipertimbangkan untuk kembali ke tim utama.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.