Sukses

Manchester United Dapat Kabar Baik Jelang Semifinal Piala FA Lawan Brighton

Manchester United mendapat keuntungan jelang duel dengan Brighton di semifinal Piala FA akhir pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat keuntungan besar jelang pertemuan dengan Brighton and Hove Albion di semifinal Piala FA pekan depan. MU mendapat kabar baik dari kondisi kebugaran pemain pilar lawan.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi memastikan timnya akan pincang saat melawan MU. Dua pemain kunci bakal absen di semifinal Piala FA 2022/2023 karena mengalami cedera.

Brighton and Hove Albion kehilangan penyerang muda berbakat Evan Ferguson dan pemain belakang berpengalaman Joel Veltman. Kedua pemain tersebut dihantam cedera ketika Brighton menang 2-1 di kandang Chelsea pada ajang Liga Inggris, Sabtu (15/4/2023).

Veltman bermasalah dengan cedera otot sehingga harus diganti ketika laga berjalan setengah jam. Sedangkan Ferguson mendapat cedera pergelangan kaki sehingga juga tak bisa menyelesaikan pertandingan.

Saat berkunjung ke Stamford Bridge, Brighton tertinggal lebih dulu di menit 13 melalui gol gelandang Conor McGregor. Namun secara luar biasa Brighton bangkit dan bisa berbalik unggul melalui gol dari Julio Ensico dan Danny Welbeck. Uniknya kedua pencetak gol masuk menggantikan Veltman dan Ferguson.

Ini menjadi kemenangan pertama sepanjang sejarah Brighton di kandang Chelsea. Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal. Veltman dan Ferguson akan absen beberapa pekan sehingga melewatkan semifinal Piala FA melawan MU di Stadion Wembley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brighton Pusing

"Ferguson dan Veltman tidak bisa bermain selama minimal beberapa pekan," kata De Zerbi kepada wartawan seperti dikutip jurnalis The Athletic Andy Naylor.

De Zerbi kini pusing tujuh keliling menyiapkan tim melawan MU di semifinal Piala FA. Badai cedra menghantam Brighton.

"Kami kehilangan terlalu banyak pemain. Kami bermain tanpa [Adam] Lallana, [Jeremy] Sarmiento, [Tariq] Lamptey, sekarang hari ini Veltman dan Ferguson. Sulit," pungkas pria Italia itu.

3 dari 5 halaman

Bakal Diteror Rashford

Sektor bek kanan menjadi titik lemah Brighton. De Zerbi tak punya bek kanan lagi usai Veltman cedera. Pascal Gross terpaksa digeser ke bek kanan saat babak kedua melawan Chelsea.

Gross akan mendapat ujian berat saat bersua MU. Setan Merah punya penyerang kiri yang sedang on-fire Marcus Rashford. Gross bakal terus diteror Rashford di semifinal Piala FA.

4 dari 5 halaman

MU Krisis Bek

MU sendiri juga tidak bisa menurunkan dua pemain belakang utamanya. Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Keduanya mengalami cedera saat membela MU di Liga Europa melawan Sevilla pekan lalu.

Lisandro Martinez bahkan sudah dipastikan harus mengakhiri musim 2022/2023 lebih dini. Sedangkan Varane akan menepi membela MU selama beberapa pekan.

 

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.