Sukses

LaLiga Gelar Tur Musim Panas, Bawa 4 Klub ke Amerika Utara

Keempat klub yang akan ikut LaLiga Summer Tour 2023 adalah Atletico Madrid, Sevilla, Real Betis dan Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta- LaLiga akan menggelar tur musim panas dengan mengunjungi negara-negara Amerika Utara. Ada empat klub LaLiga yang ikut serta untuk menjalani total empat pertandingan uji coba disana.

Keempat klub yang akan ikut LaLiga Summer Tour 2023 adalah Atletico Madrid, Sevilla, Real Betis dan Real Sociedad. Mereka akan bertanding di Meksiko dan Amerika Serikat. Total tiga kota yang dikunjungi LaLiga Summer Tour 2023 yakni Guadalajara, Monterrey dan San Francisco.

LaLiga Summer Tour 2023 akan dimulai dengan mempertemukan Atletico Madrid melawan Real Sociedad pada 2 Agustus 2023 di Estadio BBVA yang terletak di Monterrey.

Kemudian Sevilla akan bertemu rival sekotanya Real Betis di Estadio Akron, Guadalajara. Baru kali ini ada dua klub LaLiga berjumpa di laga uji coba di Meksiko.

Setelah beres di Meksiko, LaLiga Summer Tour 2023 akan meggelar dua pertandingan di Oracle Park, San Francesco. Pada 5 Agustus 2023, Atletico Madrid berjumpa Sevilla. Kemudian Real Betis bertemu Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperluas Basis Penggemar LaLiga

Tur pramusim di Amerika Utara ini melanjutkan strategi LaLiga untuk memperluas basis penggemar di wilayah tersebut.

Bekerja sama dengan Relevent Sports, acara sepak bola utama dan perusahaan media di Amerika Utara, Tur Musim Panas LaLiga akan menjadi tur terbesar yang diselenggarakan LaLiga di luar Spanyol. Relevent akan mengatur dan mengoperasikan turnamen tersebut.

3 dari 3 halaman

Langkah Penting

"Tur Musim Panas LaLiga adalah kesempatan yang menarik bagi kami untuk terus menjangkau penggemar baru dengan membawa sejarah dan semangat LaLiga ke Amerika Utara," kata Óscar Mayo, Direktur Jenderal Eksekutif LaLiga.

"LaLiga berada dalam periode transformasi yang cepat karena semakin banyak tim berkembang dan para atlet menjangkau basis penggemar baru secara global. Ada gairah nyata yang tumbuh di Meksiko dan Amerika Serikat untuk olahraga ini dan kami berharap dapat memanfaatkannya dengan tur ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.