Sukses

Buntut Pemukulan Usai Duel Real Madrid vs Villarreal, Alex Baena Laporkan Fede Valverde ke Polisi

Alex Baena melaporkan gelandang Real Madrid Fede Valverde ke polisi nasional di Spanyol usai diduga dipukul saat akan berjalan ke bus tim di luar stadion Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid- Aksi gelandang Real Madrid Fede Valverde yang memukul winger Villarreal Alex Baena usai pertandingan di stadion Bernabeu akhir pekan kemarin berbuntut panjang. Baena dikabarkan sudah melaporkan Valverde ke kepolisian di Spanyol.

Baena melaporkan ke polisi sudah diserang Valverde di luar stadion Bernabeu, Sabtu (8/4/2024) waktu setempat. Pemincu seperti diketahui karena komentar Baena Februari lalu kepada Valverde.

Valverde tak melakukan apa-apa kepada Baena di pertandingan yang berkesudahan 2-3 untuk kemenangan Villarreal itu. Gelandang Real Madrid itu baru marah usai pertandingan dan mencari Alex Baena karena komentarnya di pertandingan sebelumnya.

Ramai diberitakan, Baena sudah mengucapkan istri Valverde Mina Bonino akan keguguran pada Februari lalu. Namun Bonino bisa melahirkan dengan bayi perempuan dengan selamat saat itu.

Villarreal tak mengambil aksi apa-apa soal ini. Mereka menyerahkan seluruh keputusan kepada Banea apakah melanjutkan masalah Valverde atau tidak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Valverde akan Jalani Pemeriksaan

 

Kabarnya Baena juga mempertimbangkan laporkan ini kepada Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF. Namun menurut Onda Cera, dia memilih laporkan ini ke ke kantor polisi di Castellon.

Ini artinya Valverde akan menjalani pemeriksaan atas kasus kriminal bukan karena olahraga. Maka itu, Valverde mungkin akan lolos sanksi olahraga karena tak ada yang laporkan ini ke komite kompetisi.

Selain itu, komite kompetisi tak mendapatkan laporan dari wasit. Ini biasanya jadi prosedur untuk jatuhkan hukuman kepada pemain.

"Pemain Villarreal Alex Baena sudah diserang malam kemarin saat akan menuju bus tim setelah pertandingan melawan Real Madrid di stadion Bernabeu," begitu pernyataan klub.

"Menanggapi situasi ini, pemain sudah memutuskan untuk laporkan sang penyerang kepada polisi nasional. Villarreal menolak setiap tindak kekerasan dan percaya dengan pemain kami dan memberi dukungan"

 

3 dari 4 halaman

Alex Baena Bantah Hina Valverde

 

Usai pertandingan melawan Real Madrid, Alex Baena membantah seluruh tuduhan kepada dirinya. Dia membantah sudah ucapkan kata-kata itu kepada Valverde.

"Saya senang dengan tiga poin yang didapatkan, tapi di saat bersamaan saya sedih karena diserang usai pertandingan. Saya terkejut dengan apa yang sudah dituduhkan kepada saya. Apa yang beredar itu salah," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.