Sukses

3 Alternatif Manchester United Bila Kane dan Osimhen Gagal Direkrut

MU menjadikan Kane dan Osimhen buruan utama. Namun ada tiga alternatif lain yang juga bisa diboyong ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan berburu penyerang haus gol di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh kehadiran pemain depan baru yang dapat menjadi goal getter untuk menghadapi musim 2022/2023.

Ada dua kandidat terkuat yang coba direkrut MU di musim panas 2023. Buruan utama adalah mesin gol Tottenham Hotspur Harry Kane. Pria Inggris itu sudah terbukti sangat rutin menjadi top skor di Premier League. Kane tidak akan memiliki masalah soal adaptasi.

Kandidat berikutnya adalah bomber Napoli Victor Osimhen. Namun Osimhen memiliki kekurangan dibanding Kane yakni belum punya pengalaman main di Inggris.

Harga Kane dan Osimhen sangat mahal. MU perlu mengeluarkan biaya lebih dari 120 juta poundsterling jika ingin merekrut Kane atau Osimhen. Tottenham dan Napoli biasa mematok harga sangat tinggi untuk pemain bintangnya.

Kondisi ini agak memusingkan Ten Hag. Apalagi jika proses pergantian pemilik di MU belum juga rampung saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

MU juga mulai menyiapkan alternatif lain dengan harga lebih terjangkau dibanding Kane dan Osimhen. Ada tiga alternatif yang disiapkan MU menurut laporan Sportsmole. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Randal Kolo Muani

Penyerang Prancis Randal Kolo Muani bisa menjadi alternatif terbaik bagi MU. Kolo Muani cukup menjanjikan kinerjanya musim ini. Dia membuat 12 gol dan 12 assists untuk Eintracht Frankfurt dari 26 penampilan di Bundesliga Jerman.

Harga Kolo Muani berkisar 50 sampai 60 juta poundsterling. Kontraknya bersama Frankfurt baru akan habis pada 30 Juni 2027.

Kolo Muani turut ikut dibawa dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Dia bahkan dimainkan pelatih Didier Deschamps di partai final saat Les Bleus kalah dari Argentina melalui adu penalti.

3 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Vlahovic juga sangat mudah didapatkan MU dari Juventus. Pemain asal Serbia itu sedang tak bahagia di Turin. Ketajamannya menurun drastis di Juve sejak didatangkan dari Fiorentina.

Permainan Vlahovic tak cocok dengan gaya main pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang lebih suka bertahan total setelah unggul satu gol. Vlahovic sangat frustrasi kesulitan mencetak gol.

Harga Vlahovic diperkirakan mencapai 80 juta poundsterling. Namun MU akan sangat mudah mendapatkannya. Juventus punya kebiasaan yang bisa dimanfaatkan MU untuk mempermudah negosiasi.

I Bianconeri selama ini tidak akan pernah menghalangi pemainnya pergi jika pemain tersebut memang ingin berganti klub. Bahkan Juve malah sering memberikan diskon jika pemainnya sudah membulatkan tekad untuk pindah.

Contoh teranyar saat Juve melepas bek Matthijs de Ligt dan Joao Cancelo dengan memberikan diskon karena kedua pemain sudah memutuskan cabut dari Allianz Stadium.

4 dari 5 halaman

Goncalo Ramos

Penyerang muda Portugal ini juga bisa menjadi solusi bagi MU. Namun harga Ramos akan cukup mahal dan merepotkan MU. Berbeda dengan Juventus, Benfica selama ini selalu tidak mau memberikan diskon untuk pemain bintangnya.

Malahan Benfica biasanya menaikkan harga pemainnya jika mengetahui banyak klub yang berminat. Ramos menjadi salah satu pemain depan paling berbakat di Eropa pada usia 21 tahun.

Ramos makin jadi sorotan usai menjadi orang pertama yang mampu mencetak hat-trick di Piala Dunia 2023. Ramos menggusur Cristiano Ronaldo sebagai starter di timnas Portugal sejak babak gugur Piala Dunia Qatar.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.