Sukses

Legenda Manchester United Paul Scholes Sebut Harry Kane Tidak Akan Pindah ke Old Trafford

Legenda Manchester United Paul Scholes menyebut Harry Kane sepertinya tidak akan pindah ke Old Trafford pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sedang mencari pemain nomor 9 kelas dunia yang baru. Itu dikarenakan Setan Merah kesulitan mencetak gol pada musim ini.

Manajer MU Erik ten Hag telah mengarahkan pandangannya kepada beberapa pemain. Dua di antaranya adalah bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Napoli Victor Osimhen.

Namun, Paul Scholes mengatakan Harry Kane tidak akan pindah ke Old Trafford. Karena, pemain timnas Inggris itu bahagia di Tottenham.

"Saya pikir Harry sangat bahagia di tempatnya berada. Jika dia akan pindah, itu akan terjadi ke Man City beberapa tahun yang lalu. Saya hanya berpikir dia sangat bahagia di Tottenham dengan apa yang dia lakukan," kata mantan gelandang MU itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Ini adalah risiko bagi Man United, jika Anda menaruh semua harapan pada Harry Kane dan tiba-tiba Daniel Levy mengacaukannya, Anda mungkin akan berakhir dengan tidak memiliki siapa-siapa," ujar Paul Scholes yang pernah membawa Setan Merah juara Liga Inggris 11 kali.

Namun, dia menambahkan bahwa Harry Kane akan menjadi brilian bagi Man Utd jika berhasil mendapatkannya. "Jika Anda mendapatkannya lebih awal, brilian. Dia akan menjadi fantastis, 25 gol dijamin," pungkas Scholes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Januari 2024

Harry Kane berada dalam 18 bulan terakhir kontraknya dengan Tottenham Hotspur. Tapi, striker timnas Inggris itu enggan menandatangani kesepakatan baru.

Kane telah tampil luar biasa untuk Tottenham selama bertahun-tahun. Tetapi, pemain berusia 29 tahun itu belum pernah memenangkan trofi besar.

Manajer Man United Erik ten Hag sepertinya akanmenyetujui kesepakatan untuk Kane musim panas ini. Namun, Tottenham sulit untuk ditaklukan sehingga untuk memboyong Kane ke Old Trafford akan sulit dilakukan di musim panas ini.

Tetapi, Man Utd bersedia untuk menunggu hingga musim dingin atau Januari 2024. Saat itu Kane dapat tersedia dengan biaya yang lebih murah kecuali jika dia menandatangani kesepakatan baru.

 

3 dari 4 halaman

Tetap di Inggris

Harry Kane baru-baru ini mengisyaratkan akan tetap bertahan di Liga Inggris. Dia mencoba melampaui rekor rekan senegaranya, Alan Shearer, sebagai pencetak gol terbanyak.

"Ya, tentu saja ada di sana. Saya semakin dekat, jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya capai, tetapi saya mencoba untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola," kata Kane menjawab pertanyaan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

"Banyak hal yang bisa berubah dalam waktu singkat, namun saya merasa bugar - saya berusia 29 tahun - jadi semoga saya masih memiliki banyak waktu tersisa. Yang pasti, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan," pungkas Kane.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.