Sukses

Manchester United Lirik Pemain Muda Georgia, Saingan dengan Chelsea

MU tertarik dengan pemain muda asal Georgia. Mereka harus berebut dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan ikut memanaskan persaingan dengan beberapa klub Liga Inggris lain untuk mendapatkan kiper berbakat asal Georgia Giorgi Mamardashvili dari Valencia. Mamardashvili disiapkan jadi penerus David de Gea.

Masa depan De Gea di MU menyisakan tanda tanya besar. Kontraknya di Old Trafford akan habis pada Juni nanti. MU berusaha memperpanjang kontraknya tapi negosiasi masih menemui jalan buntu.

Setan Merah pun mulai menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan De Gea. Mereka melirik kiper baru yang usianya masih muda sehingga bisa diandalkan untuk waktu panjang seperti ketika merekrut De Gea dari Atletico Madrid di tahun 2011.

Menurut laporan Cope pada Rabu (5/4/2023), Manchester United mulai mempertimbangkan Mamardashvili untuk menjadi penerus De Gea. The Red Devils terkesan dengan perkembangan pemain 22 tahun itu di Valencia.

Mamardashvili bergabung dengan Valencia pada musim panas 2021. Awalnya El Che mendatangkan Mamardashvili dengan status pinjaman saja. Namun enam bulan kemudian mereka langsung mempermanenkannya karena puas dengan kinerjanya.

Mamardashvili kini menjadi kiper nomor satu Valencia meski awalnya didatangkan sebagai penjaga gawang pelapis. Mamardashvili sudah main 27 kali di La Liga musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua London Ganggu MU

MU harus bersaing dengan dua klub besar Liga Inggris lainnya yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur. Kedua klub tersebut juga sedang membutuhkan kehadiran kiper baru di musim panas 2023.

Chelsea akan membuang salah satu diantara Kepa Arrizabalaga atau Eduardo Mendy. Kinerja Kepa maupun Mendy kurang memuaskan pada musim 2022/2023. Sedangkan Tottenham butuh penerus kiper veteran asal Prancis Hugo Lloris.

3 dari 4 halaman

Harga Mamardashvili

Harga Mamardashvili diperkirakan akan sangat mahal. Valencia baru memperpanjang kontraknya sampai Juni 2027. Klausul pelepasan Mamardashvili mencapai 100 juta euro.

MU, Chelsea dan Tottenham akan mencoba melakukan negosiasi sehingga tak perlu menebus klausul pelepasan Mamardashvili.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.