Sukses

Hasil Liga Inggris Man Utd vs Brentford: Jadi Pahlawan, Marcus Rashford Samai Rekor Legenda

Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan pada Liga Inggris 2022/2023. Mereka menaklukkan Brentford 1-0 di Old Trafford, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB, berkat gol Marcus Rashford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan pada Liga Inggris 2022/2023. Mereka menaklukkan Brentford 1-0 di Old Trafford, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Marcus Rashford menentukan kemenangan tuan rumah pada laga Man Utd vs Brentford di menit ke-27. Ini adalah golnya ke-28 pada seluruh kompetisi musim ini.

Rashford juga tercatat menyamai koleksi gol striker legendaris klub Andy Cole. Mereka sama-sama mencetak 121 gol selama memperkuat Setan Merah.

MU, yang meraih hasil positif perdana dalam empat pertandingan Premier League, pun kembali masuk zona Liga Champions. Pasukan Erik ten Hag menggeser Tottenham Hotspur untuk menduduki peringkat empat. 

Manchester United mengoleksi 53 angka dari 28 laga, sama seperti Newcastle United yang mantap di urutan tiga setelah menaklulkkan West Ham United pada waktu bersamaan. Namun, mereka hanya kalah produktivitas gol melawan The Magpies.

Di sisi lain, Brentford tertahan pada peringkat sembilan dengan koleksi 43 poin.

MU selanjutnya menghadapi Everton, Sabtu (8/4/2023). Sementara Brentford meladeni Newcastle United pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan MU vs Brentford

MU langsung tampil menekan di awal-awal laga, tetapi peluang emas mereka baru hadir pada menit ke-20. Bola tembakan dari Scott McTominay di tepi kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar.

Tiga menit kemudian, Antony nyaris membawa MU memimpin melalui tembakan melengkungnya. Namun, arah bola melebar tipis di sisi gawang.

Setan Merah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27. Marcus Rashford dengan muda melesakkan gol setelah menerima bola umpan sundulan dari Marcel Sabitzer. Skor menjadi 1-0.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama selesai. MU memimpin 1-0

MU tidak menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua. Pada menit ke-53, Rashford menerobos ke kotak penalti dengan melewati beberapa lawan sebelum percobaannya hanya berbuah sepak pojok.

MU kembali mengancam pada menit ke-57 melalui tendangan Sabitzer dari luar kotak penalti di menit ke-57 yang masih bisa digagalkan kiper David Raya.

Brentford mulai meningkatkan serangan mereka dan beberapa kali menciptakan kesempatan, tetapi tapi belum menghasilkan gol.

Peluang emas tim tamu untuk mencetak gol penyeimbang terjadi pada menit ke-66. Kevin Schade tinggal berhadapa dengan David De Gea, tetapi dia gagal mencetak gol.

Kedua tim saling balas menyerang di sisa waktu pertandingan, tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta. MU sukses mempertahankan keunggulan 1-0 mereka atas Brenfort.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea, Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Tyrell Malacia 37), Marcel Sabitzer (Fred 71), Scott McTominay, Antony (Victor Lindelof 86), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Anthony Martial 71), Marcus Rashford

Brentford: David Raya, Mads Roerslev Rasmussen (Aaron Hickey 75), Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Ben Mee, Rico Henry, Mathias Jensen (Shandon Baptiste 62), Christian Norgaard (Yoane Wissa 75), Mikkel Damsgaard (Kevin Schade 62), Ivan Toney, Bryan Mbeumo (Josh Dasilva 62)

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris, 6 April 2023

Kamis, 6 April 2023

West Ham United vs Newcastle United: 1-5

Manchester United vs Brentford: 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.