Sukses

Dituding Korbankan Puasa di Laga Real Madrid vs Valladolid, Karim Benzema Hanya Kumur-Kumur

Karim Benzema hattrick, Real Madrid permalukan Real Valladolid 6 gol tanpa balas pada lanjutan La Liga 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema tampil memukau saat Real Madrid melumpat Real Valladolid 6-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2023). Pemain asal Prancis itu mampu mencetak hatrtick dalam kurun waktu tujuh menit. 

Tiga gol Benzema lahir pada menit ke-29, 32, dan 36. Sementara tiga gol lainnya dipersembahkan oleh Rodrygo (22'), Marco Asensio (73'), dan Lucas Vasquez (90+1). Kemenangan ini sekaligus menjaga asal Los Blancos mengejar pimpinan klasemen sementara La Liga yang kini masih dipegang Barcelona. 

Tim asal Catalonia itu memimpin dengan 71 poin atau terpaut 12 poin dari rivalnya, Real Madrid. 

Benzema sejauh ini sudah mencetak 14 gol bersama Real Madrid. Dia hanya terpaut 3 gol dari top skor sementara, Robert Lewandowski dari Barcelona. Dan yang membuat penampilannya melawan Valladolid semakin spesial adalah karena pria muslim berusia 35 tahun itu mencetak trigol sembari berpuasa. Artinya, Benzema tidak diizinkan untuk makan dan minum sejak matahari terbit hingga tenggelam. 

Awalnya, banyak yang sempat meragukan ibadah puasa Benzema. Pemicunya adalah unggahan foto salah seorang warganet yang memperlihatkan eks pemain Lyon itu tengah menenggak air dari dalam botol. Kejadian itu direkam ketika Benzema berada di bench usai digantikan Eden Hazard pada menit ke-65. 

Momen itu berlangsung saat waktu berbuka belum tiba. Karena itu, tidak sedikit yang kemudian menganggap Benzema rela mengorbankan ibadah puasanya demi tampil prima dalam sebuah laga. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Kumur-Kumur di Bench Pemain

Namun anggapan tersebut segera terbantahkan. Dalam culikan video yang diunggah warganet lainnya, terlihat jelas kalau Benzema ternyata tidak meminum air yang ada di botol tersebut. Sebaliknya, dalam rekaman yang tersebar di Twitter, dilansir dari OneFootball, Benzema terlihat hanya kumur-kumur. Dia hanya menggunakan air untuk membasahi mulutnya yang kering setelah bermain selama 65 menit.

 

3 dari 3 halaman

Puasa Tidak Mempengaruhi Performa Benzema

Menjalankan ibadah puasa sembari bertanding sebenarnya bukan hal baru bagi Benzema. Dari tahun ke tahun, dia sudah rutin menjalaninya. Bahkan dalam sebuah wawancara tahun lalu, Benzema mengaku bulan suci Ramadhan tidak sampai menghalangi aktivitasnya sebagai pesepak bola profesional. 

"Itu tidak berpengaruh, Ramadhan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban," kata Benzema seperti dikutip dari Esquire Middle East.

Benzema mengatakan, dengan berpuasa dirinya malah merasa semakin baik saat latihan. "Bagi saya, itu sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa," ujar pria kelahiran Lyon, Prancis tersebut. 

Hal itu telah dibuktikan Benzema. Tahun lalu, dia berhasil mengoleksi 44 gol untuk semua kompetisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.