Sukses

MU dan Ten Hag Sudah Sepakati Striker yang Akan Dibeli Musim Panas 2023, Siapa Dia?

MU dan Ten Hag sudah berunding dan memutuskan satu nama yang akan dibeli untuk memperkuat lini depan pada musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan manajer Erik ten Hag dikabarkan sudah menyepakati sosok penyerang yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas 2023. MU kini sedang bekerja keras mendapatkan pemain yang disetujui oleh Ten Hag untuuk diboyong ke Old Trafford.

Media Spanyol AS pada awal April 2023 ini melaporkan MU menawarkan Ten Hag apakah mau membeli penyerang muda Benfica Goncalo Ramos. Pria Belanda itu kemudian setuju dan memberikan lampu hijau kepada MU untuk memburu Ramos.

Dengan adanya persetujuan dari Ten Hag, MU akan segera mengatur penawaran untuk Benfica. Namun Setan Merah harus menghadapi jalan terjal dalam mendapatkan pemain asal Portugal tersebut.

Benfica sudah menegaskan tidak akan melepas Ramos dengan harga muah. Mereka hanya ingin menjual Ramos kepada klub yang bersedia membayar mahar 100 juta euro.

MU diyakini masih akan berusaha merayu Benfica menurunkan harga. Bandrol 100 juta euro dinilai agak kemahalan untuk seorang Ramos yang baru berusia 21 tahun. MU berharap bisa mendapatkan Ramos di angka 70 sampai 80 juta euro.

Ramos menarik perhatian tim pencari bakat Manchester United setelah tampil cemerlang bersama Benfica musim ini. Ramos mampu mencetak 24 gol dari 36 penampilan di berbagai ajang yang diikuti Benfica pada musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjaya di Piala Dunia 2022

Nama Ramos semakin harum usai mendepak Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan di timnas Portugal saat memasuki babak gugur Piala Dunia 2022. Ramos menjawab kepercayaan dengan menjadi pemain pertama yang membuat hat-trick di Piala Dunia Qatar.

MU sangat butuh kehadiran penyerang baru karena Anthony Martial dan Wout Weghorst minim kontribusi musim ini. Praktis MU tak punya penyerang murni yang tajam sejak mendepak Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

3 dari 4 halaman

Riwayat Portugal di MU

Sebelum Ten Hag menyetujui operasi pembelian Ramos, MU santer dikabarkan berniat merekrut mesin gol Tottenham Hotspur Harry Kane atau penyerang Napoli Victor Osimhen. Setan Merah juga dikaitkan dengan pemain depan Juventus Dusan Vlahovic.

Namun Ten Hag nampaknya menyukai sosok muda seperti Ramos yang masih bisa dipolesnya menjadi pemain yang lebih hebat. Selain itu MU juga punya rekam jejak bagus dengan pemain asal Portugal. Sebelumnya ada Ronaldo, Luis Nani, Bruno Fernandes hingga Diogo Dalot.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.