Sukses

Hasil Spain Masters 2023: Gasak Duo Denmark, Praveen/Melati Melaju ke Final

Hasil Spain Masters 2023Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengamankan tempat di final Spain Masters 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengamankan tempat di final Spain Masters 2023. Mereka melaju ke partai puncak usai menaklukkan pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund 21-15, 22-24, 21-12 di Centro Deportivo Municipal Gallur. Madrid, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Praveen/Melati memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu unggul 5-2 dan 7-4. Namun, Thyrri/Magelund mampu menyamakan kedudukan dan laga berlangsung ketat hingga 12-12.

Di titik ini Praveen/Melati mendapat angin dengan memetik tujuh poin berturut-turut. Eks pemain Pelatnas PBSI ini lalu menggunakan keunggulan signifikan itu untuk mengamankan gim pertama.

Kedua pasangan kembali terlibat duel ketat 3-3 di gim kedua. Lagi-lagi Praveen/Melati meraih momentum usai meraih empat angka beruntun. Tapi, lawan bisa mengejar dan memaksa deuce, Meski beberapa kali dalam posisi match point, Praveen/Melati gagal menyudahi lawan dan harus melakoni rubber game.

Belajar dari kesalahan, Praveen/Melati mengamuk di gim penentu. Mereka sukses mendapat empat, tujuh, dan lima angka berturut-turut dalam tiga kesempatan berbeda. 

Dominasi 

Pada perebutan gelar Spain Master 2023, Praveen/Melati bakal kembali bertemu duo Denmark. Mathias Christiansen/Alexandra Boje sudah menunggu usai menyingkirkan ganda Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia Lain di Spain Masters 2023

Praveen/Melati jadi salah satu dari dua wakil tersisa Indonesia di Spain Masters 2023. Andalan lain adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bertemu jagoan tuan rumah sekaligus unggulan pertama Carolina Marin.

Sementara lima nama kandas di perempat final. Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (keduanya ganda putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (keduanya ganda campuran), serta Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (ganda putri).

Kinerja ini menurun drastis dibandingkan penampilan sebelumnya. Indonesia sukses membawa pulang empat gelar dari Spain Masters 2021 melalui Pramudya/Yeremia, Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.