Sukses

5 Penyerang yang Bisa Didatangkan MU Musim Panas Ini

Manchester United bakal merekrut seorang penyerang yang dapat mencetak gol secara konsisten setiap musimnya. Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United hampir pasti akan memasuki bursa transfer musim panas ini untuk mencari seorang penyerang baru. Ini menyusul kepergian Christiano Ronaldo pada November 2022.

MU memang mendatangkan Wout Weghorst dari Burnley di jendela transfer Januari 2023. Tapi, pemain asal Belanda itu berstatus pinjaman.

Kerja keras dan kualitas teknis Weghorst yang tinggi telah membantu Setan Merah. Namun, kemampuan mencetak golnya tidak semaksimal yang diinginkan oleh Man Utd.

Karena itu, juara Liga Inggris 20 kali tersebut bakal berusaha untuk merekrut seorang striker yang dapat mencetak gol secara konsisten setiap musimnya. Beberapa penyerang top telah dikaitkan dengan the Red Devils.

Manajer MU Erik ten Hag layak untuk didukung di bursa transfer musim panas. Seorang penyerang yang produktif dapat membantunya untuk membuat tim ini menjadi lebih baik.

Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan Manchester United pada musim panas 2023 seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)

Randal Kolo Muani telah menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk Eintracht Frankfurt musim ini. Dia telah mencetak 16 gol dan memberikan 14 asis dalam 35 penampilan di seluruh kompetisi untuk tim Bundesliga sejauh musim ini.

Dia tak berhenti sampai di situ dan saat ini sedang mempertaruhkan posisinya untuk posisi nomor 9 di tim inti timnas Prancis selama jeda internasional. Menurut L'Equipe (via The Metro), Kolo Muani masuk dalam daftar incaran Manajer MU Erik ten Hag pada musim panas ini.

Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro untuk penyerang berusia 24 tahun tersebut. Dia bisa menjadi tambahan yang dinamis untuk unit penyerangan Setan Merah yang masih muda dan menarik.

 

3 dari 6 halaman

4. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach)

Marcus Thuram akan meninggalkan Borussia Monchengladbach dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir musim panas ini. Gladbach tidak dapat mengikat sang penyerang tengah dengan kontrak baru dan ia telah dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris.

Manchester United akan menghadapi persaingan ketat dari Newcastle United yang memiliki kekuatan finansial untuk menawarkan kesepakatan menguntungkan bagi pemain berusia 25 tahun itu. Thuram merupakan opsi yang paling ramah anggaran yang dimiliki MU

Pemain asal Perancis tersebut telah mencetak 15 gol dan membuat empat assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Monchengladbach sejauh musim ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Goncalo Ramos (Benfica)

Debut Goncalo Ramos di Piala Dunia 2022 ditandai dengan mencetak hat-trick dalam laga pertamanya sebagai starter untuk Portugal kontra Swiss. Dia telah menunjukkan naluri strikernya yang tajam dan tampil impresif untuk Benfica musim ini.

Goncalo telah mencetak 24 gol dan memberikan 10 asis dalam 36 penampilan di semua kompetisi buat klub raksasa Portugal tersebut sejauh musim ini. Baru berusia 21 tahun, dia bisa menjadi solusi jangka panjang untuk masalah penyerang Manchester United.

Namun, Goncalo terikat kontrak dengan Benfica hingga 2026 dan klub asal Portugal tersebut dikenal dengan kemampuannya untuk membuat kesepakatan yang menguntungkan bagi para bintang muda mereka.

 

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane adalah salah satu penyerang terbaik di generasinya. Tapi, jika tetap bertahan di Tottenham Hotspur, karier Kane tidak lengkap lantaran kurangnya jumlah trofi yang dia menangkan dibandingkan dengan pencapaian individualnya.

Di atas kertas, Kane dan Manchester United terlihat seperti pasangan yang sempurna. Kane merupakan kekuatan dominan di Liga Inggris dan dia akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk MU.

Kontrak Kane saat ini dengan Tottenham akan berakhir pada 2024 dan mungkin bukan ide yang buruk bagi klub London untuk menguangkannya musim panas ini.

Kane telah berusia 29 tahun dan kemungkinan akan tetap berada di puncak permainannya setidaknya selama tiga atau empat musim lagi. Namun, chairman Tottenham Daniel Levy, tidak akan membiarkan Manchester United mendapatkannya dengan mudah.

 

6 dari 6 halaman

1. Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen telah menjadi salah satu bintang pada musim 2022-23 di Eropa. Dia telah berkembang menjadi pencetak gol andal yang mampu menyiksa para pemain bertahan secara konsisten. Penampilan penyerang asal Nigeria ini sangat penting bagi Napoli dalam perebutan gelar juara musim ini.

Osimhen telah mencetak 25 gol dan memberikan lima asis dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli sejauh musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu sedang sangat dikaitkan dengan Manchester United.

Namun, Napoli akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya di klub setelah musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.