Sukses

Butuh Pemain Anyar, Real Madrid Masih Berminat Datangkan Bek Chelsea

Real Madrid ingin datangkan bek Chelsea, karena membutuhkan alternatif jangka panjang untuk pemain seperti Dani Carvajal

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan tidak akan melepaskan harapan untuk mengontrak bek Chelsea Reece James. Los Blancos masih membutuhkan tambahan pemain baru di musim depan.

Bek kanan ini mengalami banyak masalah cedera selama 15 bulan terakhir, yang mengakibatkan Chelsea harus sering mencoba berbagai alternatif di area lapangan tersebut.

Meski begitu, James tetap menjadi pemain kunci di Stamford Bridge dengan menyumbang 11 gol dan 20 assist sejak dipromosikan ke tim utama pada 2019.

Begitu pentingnya James di London Barat sehingga pemilik klub memberi dia kontrak hingga 2028 dalam beberapa bulan setelah kedatangan mereka.

Namun, terkait dengan itu Chelsea harus melakukan penjualan pemain pada tahun 2023 nanti untuk meningkatkan posisi mereka dengan peraturan Financial Fair Play atau FFP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keuntungan

Hirarki The Blues sangat terbuka untuk menguangkan lulusan akademi ini. Mereka sadar bahwa itu akan jadi keuntungan murni dalam pembukuan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk penandatanganan mereka.

Nama James hampir tidak disebutkan untuk memenuhi persyaratan itu, orang-orang seperti Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount semuanya terlihat lebih mungkin untuk keluar dari klub.

3 dari 5 halaman

Alternatif

Namun, menurut AS, Real Madrid tetap tertarik untuk mengontrak James selama salah satu jendela transfer yang akan datang.

Los Blancos berada dalam posisi di mana mereka membutuhkan alternatif jangka panjang untuk pemain seperti Dani Carvajal dan Lucas Vazquez yang sama-sama berusia 31 tahun.

4 dari 5 halaman

Tugas Sulit

Sementara Eder Militao mampu mengisi posisi bek kanan saat dibutuhkan, pemain internasional Brasil itu lebih cocok tampil sebagai bek tengah.

Mengingat perpanjangan kontrak James baru-baru ini, ada pengakuan bahwa akan terbukti menjadi tugas yang sulit untuk menggoda Chelsea agar mau menjual pemain dengan status internasional Inggris.

5 dari 5 halaman

Rugi

Meski demikian, Real Madrid yakin situasi berpotensi berubah jika Chelsea tak lolos ke Liga Champions dan harus memastikan memenuhi aturan Liga Inggris.

Awal pekan ini, terungkap bahwa Chelsea mengalami kerugian 121 juta pounds untuk 2021-22, sebelum mereka berkomitmen untuk mengeluarkan lebih dari 600 juta pounds selama dua jendela transfer terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.