Sukses

Kalahkan Chelsea, MU Gaet Wonderkid 16 Tahun

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan mengalahkan Chelsea dalam perburuan wonderkid berusia 16 tahun Harry Amass dari Watford. MU sudah berada di baris terdepan untuk memiliki pemain berposisi bek kiri itu.

Amass menarik perhatian banyak klub besar Inggris meski masih belum debut di tim utama Watford. Harry Amass baru sekali berada di bangku cadangan di senior Watford pada awal tahun ini di ajang Piala FA.

Chelsea awalnya menjadi klub yang paling berminat untuk memiliki jasa Amass. The Blues sudah memburunya sejak beberapa bulan lalu. Namun kini Chelsea terancam gigit jari gara-gara MU.

Menurut laporan media lokal Evening Standard pada Kamis (23/3/2023), MU yang akan mendapatkan jasa Amass. Tim asuhan Erik ten Hag itu sudah melakukan diskusi pada tahap menguntungkan dengan pihak Amass.

Kepindahan Amass ke MU diperkirakan akan segera rampung. Amass akan mengikuti jejak wonderkid lain berusia 16 tahun yang belum lama ini diamankan MU yakni Gabriele Biancheri dari Cardiff City.

MU baru saja memenangi persaingan dengan beberapa klub besar Inggris untuk memiliki Biancheri. Setan Merah memberikan kontrak empat tahun. Namun Biancheri baru akan meneken kontrak profesional pada September nanti saat genap berusia 17 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Aktif Berburu Wonderkid

Dalam beberapa tahun terakhir MU begitu aktif merekrut pemain-pemain muda berbakat dari berbagai penjuru dunia untuk dibina di tim akademi. Mereka ingin kembali mencetak pemain seperti era David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Gary Neville.

Langkah MU mengumpulkan talenta berbakat mulai terlihat musim ini. Dua pemain muda yang direkrut saat usia belia masuk tim utama yakni Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Rajin Mainkan Pemain Muda di MU

Ten Hag juga beberapa kali memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Kobbie Mainoo dan Zidane Iqbal. Keduanya sering dibawa bersama tim senior.

Kebiasaan mengorbitkan pemain muda sudah dilakukan Ten Hag sejak masih memoles Ajax Amsterdam. Ketika itu dia sukses mempromosikan Matthijs De Ligt, Jurrien Timber, hingga Donny van de Beek.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Harry Amass