Sukses

Top 3 Berita Bola: David de Gea Masih Gelap, MU Siapkan Kiper Mengejutkan dari Belanda

Perkembangan terbaru dari Old Trafford masih jadi perhatian utama pembaca Kanal Bola Liputan6.com. Pecinta Manchester United (MU) antusias mencermati kabar dari tim kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan terbaru dari Old Trafford masih jadi perhatian utama pembaca Kanal Bola Liputan6.com. Pecinta Manchester United (MU) antusias mencermati kabar dari tim kesayangan.

Isu utama kali ini menyangkut masa depan kiper David de Gea. Sang penjaga gawang belum juga menyetujui tawaran kontrak baru dari manajemen Setan Merah

Berikut daftar top 3 berita bola Liputan6.com, Selasa (21/3/2023).

1. De Gea Masih Gelap, MU Siapkan Kiper Mengejutkan dari Belanda

Masih belum jelasnya masa depan kiper David de Gea membuat Manchester United mulai menyiapkan penggantinya. MU melirik penjaga gawang yang masih belia sehingga bisa dipakai untuk jangka waktu lama seperti ketika merekrut De Gea tahun 2011.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis akhir musim nanti. Negosiasi perpanjangan kontrak pemain asal Spanyol itu menemui jalan buntu. Pasalnya The Red Devils ingin De Gea menyetujui penurunan gaji.

David De Gea kabarnya sangat keberatan. Pria 32 tahun itu merasa masih pantas dibayar mahal. Pindah dari Old Trafford menjadi salah satu opsi yang kemungkinan dipakai mengingat banyak klub besar yang mau menampungnya dan memberika gaji tinggi.

Situasi ini membuat MU mulai berburu kiper. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan MU sejak beberapa bulan terakhir seperti David Raya dari Brentford, Jordan Pickford asal Everton hingga Diego Costa (FC Porto).

Untuk pengganti De Gea, MU kabarnya cuma menyiapkan dana sekitar 50 juta euro di bursa transfer musim panas 2023. Ketiga kiper yang diincar sebelumnya harganya bisa mahal. Alternatif lain pun disiapkan.

Media Belgia Het Laatste Nieuws pada akhir pekan ketiga di Maret 2023 melaporkan MU kini melirik kiper muda berbakat Belanda Bart Verbruggen yang bermain di Anderlecht. Selengkapnya di sini...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Cetak Hattrick, Erling Haaland Bakal Dapat Masalah

2. Erling Haaland Mencetak Hattrick Lagi untuk Manchester City, Guardiola: Dia Bakal Punya Masalah

Josep Guardiola berkelakar soal ketajaman striker andalannya, Erling Haaland. Di usia 22 tahun, ketajaman Haaland di luar ekspektasi semua orang.

Kompetisi belum berakhir, Haaland sudah ganas dengan Manchester City lewat 42 gol di semua kompetisi. Itu juga termasuk 6 hattrick bersama Man City.

Dalam lima hari saja, Haaland sudah mencetak 8 gol untuk Manchester City. 5 gol dicetaknya saat Manchester City kalahkan RB Leipzig 7-0, sedangkan satu hattrick dicetaknya saat Man City kalahkan Burnley 6-0.

"Pria ini akan punya masalah di masa mendatang. Orang-orang akan berharap dia bisa cetak 3 atau 4 gol di setiap pertandingan, itu tak akan terjadi," kata Guardiola seperti dikutip espn.

"Orang-orang pasti bicara, saya tahu dia tak peduli. Dia sangat positif di hidupnya. Dia sangat optimistis, tak pernah mengeluh dan selalu menjaga diri sendiri. Selama kami main bagus, dia akan cetak gol." Selengkapnya di sini...

 

3 dari 3 halaman

Undian Swiss Open 2023

3. Hasil Undian Swiss Open 2023: Dewi Fortuna Menjauhi Wakil Indonesia

Undian kurang menguntungkan Indonesia pada Swiss Open 2023. yang berlangsung di St Jakobshalle, 21 hingga 26 Maret. Sudah tercipta perang saudara sehingga dua wakil dipastikan langsung tersisih di babak pertama.

Nasib yang lain juga kurang beruntung. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo langsung bersua peringkat satu dunia sekaligus unggulan teratas Viktor Axelsen. Masih di nomor sama, Shesar Hiren Rhustavito berpotensi bersua favorit kedua Lee Zii Jia jika melewati Nhat Nguyen di rintangan awal.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga langsung dipasangkan melawan unggulan dua Carolina Marin.

Sedangkan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, setelah sukses mencapai semifinal All England 2023, bertemu pasangan yang sedang panas Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Terlepas itu, Indonesia berharap bisa kembali merebut gelar menyusul kesuksesan di All England 2023 serta capaian sebelumnya.

Indonesia sebelumnya meraih satu titel dari All England 2023 lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Peringkat satu dunia itu mengalahkan rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk memastikan Indonesia merebut titel di ajang badminton tertua dunia tersebut nyaris setiap tahun sejak 2016. Pengecualian terjadi pada 2021 ketika kontingen Garuda diusir dari Inggris. Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.