Sukses

Pemain Incarannya Ingin Tetap Bertahan di Barcelona, MU Gigit Jari

Pemain Barcelona Frenkie Jong tampaknya mengesampingkan tawaran MU, karena dia mengaku ingin bertahan lama di klub Liga Spanyol tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Frenkie de Jong kembali menegaskan keinginan untuk tetap bersama Barcelona musim panas ini. Pernyataan ini disampaikan di tengah spekulasi baru yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Manchester United atau di bursa transfer mendatang.

Pemain internasional Belanda itu diyakini sebagai target transfer utama MU di jendela pertama Erik ten Hag sebagai pelatih kepala klub juara Inggris 20 kali itu.

Barcelona dinilai bisa menjual gelandang tersebut dengan biaya sekitar 70 juta poundsterling karena masalah keuangan mereka. Bahkan, berbagai laporan mengklaim bahwa kedua klub benar-benar sudah mencapai kesepakatan.

Namun, De Jong terus menegaskan bahwa dia tidak siap untuk meninggalkan Camp Nou. Buktinya, dia telah mampu mengatasi beberapa kesulitan di awal musim, dan sekarang menjadi pemain kunci tim Xavi dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu telah membuat 34 penampilan untuk Barcelona selama musim 2022-23, menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam prosesnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Bertahan

De Jong bermain 90 menit penuh saat timnya menang 2-1 atas Real Madrid pada laga Senin dini hari WIB (20/3/2023). Usai pertandingan dia kembali ditanyai tentang masa depannya setelah pertandingan.

Ketika ditanya langsung tentang kepindahan musim panas ke MU, sang gelandang mengatakan tidak mungkin memprediksi masa depan, tetapi dia menegaskan kembali keinginannya untuk bertahan di Camp Nou.

3 dari 5 halaman

Telah Berubah

"Tidak, saya kira tidak (apakah dia akan pindah ke Old Trafford). Anda tidak pernah tahu dengan masa depan, tapi saya senang di Barcelona," katanya kepada wartawan usai pertandingan.

"Banyak hal telah berubah bagi saya sejak musim panas. Saya bermain hampir di setiap pertandingan, dan saya merasa baik. Saya pemain yang lebih baik sekarang daripada ketika saya bergabung dengan Barca."

4 dari 5 halaman

Klub Impian

"Barca selalu menjadi klub impian saya dan, oleh karena itu, saya berharap dapat terus berada di sana selama bertahun-tahun," kata De Jong kepada TV3. "Kami mengalami musim yang bagus di La Liga, kami belum melakukannya dengan baik di Eropa, tetapi, secara umum, kami bergerak maju."

MU sekarang harus memutuskan apakah akan memasuki saga transfer potensial lainnya dengan De Jong musim panas ini, atau mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain ketika datang ke gelandang tengah baru.

5 dari 5 halaman

Radar Klub

Declan Rice dari West Ham United dan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund juga dianggap berada di radar klub menjelang pasar musim panas.

Namun, Arsenal secara luas dianggap sebagai favorit untuk Rice, sementara Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool dikatakan berada di barisan depan untuk Bellingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Frenkie de Jong