Sukses

Manchester City Rela Bayar Mahal untuk Boyong Bocah 16 Tahun

Manchester City melirik bek muda berbakat yang baru berusia 16 tahun dari Kroasia. Mereka siap membayar mahal.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City tetap memikirkan regenerasi tim meski saat ini memiliki skuad bertabur pemain bintang. The Citizens tak keberatan mengeluarkan uang banyak untuk membeli wonderkid.

Pada pertengahan Maret 2023, City dilaporkan The Athletic sedang berusaha merekrut wonderkid Luka Vuskovic dari Hajduk Split. Vuskovic merupakan salah satu pemain bertahan berbakat di Kroasia.

Meski baru berusia 16 tahun, Vuskovic sudah mampu menembus tim utama Hajduk Split. Vuskovic telah bermain di tim utama sebanyak lima kali pada musim ini.

Ketertarikan City terhadap Vuskovic tidak main-main. Klub asuhan Josep Guardioa itu bahkan sudah mengajukan penawaran resmi. Mereka bersedia membayar 10 juta euro ditambah bonus dua juta euro.

City menjadi klub pertama yang mengajukan proposal penawaran resmi untuk memboyong Vuskovic. Hajduk Split masih belum memberikan jawaban untuk tawaran mewah City ini.

Vuskovic dan keluarganya juga sudah mengantisipasi kemungkinan adanya pinangan dari klub besar dan kaya. Mereka sudah menunjuk super agen Pini Zahavi untuk menjadi perwakilannya mengurus masalah transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Manchester City

Meski kerap membeli pemain bintang berharga mahal, City juga memperhatikan tim akademinya. Banyak talenta berbakat yang lahir dari tim akademi dan mampu menembus tim utama.

Saat ini di skuad utama City ada beberapa jebolan tim akademi City seperti gelandang serang Phil Foden, bek sayap Rico Lewis dan pemain tengah Cole Palmer.

3 dari 4 halaman

Kebaikan Guardiola

Guardiola juga sering memberikan jam terbang ke pemain muda. Fakta ini membuat Vuskovic diyakini juga akan tergoda pindah ke City. Dia bisa menimba ilmu dan bakal mendapat kesempatan promosi cepat jika perkembangannya sangat baik di tim akademi.

Sejak dari masih melatih di klub La Liga, Barcelona, Guardiola memang dikenal tak segan mempromosikan pemain muda yang punya potensi besar ke tim utama.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.