Sukses

BRI Liga 1: Persija Kalahkan PSIS, Thomas Doll Senang Lihat Reaksi Pemain Macan Kemayoran

Persija Jakarta akhiri rentetan 3 laga tanpa menang saat kalahkan PSIS 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Riko Simanjuntak pada pekan ke-31 BRI Liga 1 di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll lega dengan kemenangan 1-0 timnya atas PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Patriot Candrabaga, Kamis (16/3/2023). Gol tunggal Persija dicetak Riko Simanjuntak.

Hasil ini mengobati rentetan hasil buruk Macan Kemayoran yang tidak menang di tiga laga sebelumnya. Persija hanya raih 1 poin dan kini kembali tempati posisi dua klasemen Liga 1 dengan 54 poin.

Thomas Doll senang dengan reaksi pemainnya di laga ini. Dia senang karena pemain punya semangat untuk meraih kemenangan.

"Sangat penting melihat reaksi mereka sekarang setelah dalam dua laga sebelumnya kami mendapatkan hasil yang kurang baik. Seperti yang bisa kita lihat, hari ini mereka memang mau mendapatkan hasil yang positif," ujar Thomas Doll seperti dikutip situs resmi Persija.

"Saya senang kami tidak kebobolan hari ini walaupun sebetulnya kami bisa saja mendapat gol penyeimbang di dua menit terakhir,” katanya soal hasil pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantas Menang Lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1

 

Thomas Doll mengaku timnya memang pantas menang di pekan ke-31 BRI Liga 1. Permainan cepat serta banyaknya peluang yang tercipta membuat Persija sudah mendapatkan hasil yang sepantasnya.

“Kami pantas meraih kemenangan ini karena dilihat dari banyaknya peluang yang kami raih di babak pertama,” ucap Thomas.

“Saya senang kami bisa menang meskipun kami tidak bisa bermain di depan fans kami,” katanya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan Melawan PSIS Semarang

 

Laga tersebut dimulai dengan ancaman yang diberikan pemain depan PSIS, Taisei Marukawa. Tendangan mendatarnya masih bisa ditepis oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Selang beberapa menit, justru Tim Ibu Kota berhasil mencetak gol pada menit ke-14. Berawal dari situasi satu lawan satu, Firza Andika berhasil melewati pemain PSIS, Taufik Hidayat.

Melihat Riko Simanjuntak dalam posisi siap menerima bola, Firza langsung memberikan operan pendek dan Riko dengan leluasa mencetak gol. Skor 1-0 untuk Persija.

 

4 dari 5 halaman

Peluang Lainnya di Persija vs PSIS

 

Pada menit 22’ Persija memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan lewat aksi individu Michael Krmencik. Sayangnya, walaupun sudah melewati kiper, penjagaan ketat bek PSIS mampu menghalau sepakan Micha.

Bomber asal Republik Ceko yang baru saja berulang tahun ke-30 (15/3/2023) itu memiliki peluang kembali pada menit 39’ lewat sundulan kepalanya. Namun, sundulan kerasnya membentur mistar gawang. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Sejak babak kedua dimulai, Persija terus memberikan tekanan terhadap PSIS. Namun, kurangnya ketenangan dalam penyelesaian akhir, Alfriyanto Nico Saputro dkk. gagal menambah keunggulan.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.