Sukses

Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Jude Bellingham Batal Hijrah ke Anfield?

Gelandang Inggris Jude Bellngham diprediksi bakal mengurungkan niatnya untuk hijrah ke Liverpool usai menyaksikan skuad racikan Jurgen Klopp tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menelan hasil buruk di kompetisi Liga Champions 2022/2023. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersingkir dari babak 16 besar usai kalah agregat 2-6 dari Real Madrid.

Peluang The Reds melaju ke fase selanjutnya memang nyaris tertutup sejak pertandingan leg pertama. Mohamed Salah dan kawan-kawan dibantai 2-5 oleh Los Blancos kala tampil di kandang sendiri pada Rabu (22/2/2023) lalu.

The Reds sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat gol Darwin Nunez (‘4) dan Mohamed Salah (’14) di babak pertama. Namun, torehan tersebut mampu dibalas lewat lima gol yang bersumber dari brace Vinicius Junior dan Karim Benzema, serta sumbangsih Eder Militao.

Hasil tersebut membuat Liverpool memulai dengan posisi minor di leg kedua. The Reds akhirnya gagal mengubah keadaan. Mereka kembali takluk 0-1 meski telah berusaha bermain lebih tangguh di markas Real Madrid pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Buruknya performa Liverpool di Liga Champions berpotensi memengaruhi rencana transfer mereka. Legenda MU Rio Ferdinand menilai pemain incaran The Reds, Jude Bellingham, bakal berpikir dua kali untuk hijrah ke Anfield.

Seperti diketahui, Jrugen Klopp memang berencana meremajakan skuadnya di jendela transfer musim panas mendatang. Gelandang muda Inggris pun menjadi salah satu nama yang digadang-gadang masuk dalam radar The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Rio Ferdinand soal Transfer Bellingham

Laporan Metro mengeklaim Bellingham sendiri juga sempat memberi isyarat dirinya bakal bergabung dengan Liverpool jika memutuskan berpisah dari Borussia Dortmund.

Namun, Ferdinand menganggap keinginan itu kemungkinan tak akan bertahan usai sang pemain menyaksikan The Reds terdepak dari kompetisi sepak bola elite Eropa.

“Saya hanya merasa, jika dia (Bellingham) menonton (pertandingan Liga Champions) malam ini, dia pasti berpikir hanya ada satu tempat untuk ia datangi dari antara Liverpool dan Real Madrid,” tuturnya dalam BT Sport, seperti dilansir dari Metro.

“Mereka (Liverpool) mungkin tidak mendapatkan (tempat) di Liga Champions musim depan. Sebagai pemain, Anda tidak akan senang dengan hal ini. Dan saya melihat ada lebih banyak (potensi) trofi di sini (Real Madrid),” tambah Ferdinand.

3 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Pasrah Terima Kekalahan

Pelatih The Reds Jurgen Klopp sendiri nampaknya pasrah menerima kekalahan timnya dari Real Madrid. Juru taktik asal Jerman memang kecewa dengan hasil minor yang didapat Liverpool. Namun, ia tak menampik Los Blancos pantas melaju ke fase selanjutnya.

“Kalah 5-2 (di leg pertama) bukanlah hasil bagus bila Anda ingin lolos (ke delapan besar). Anda harus bisa tampil spesial (jika ingin membalikkan keadaan), dan kami tidak bisa melakukannya malam ini,” tutur Klopp selepas laga, seperti dilansir dari BBC.

“Real Madrid mendapatkan peluang terbaik, dan Alisson sempat melakukan dua penyelamatan fantastis. Memang tim yang layaklah yang lolos (ke perempat final), kami harus mengakui hal itu,” tambahnya selepas kekalahan dari Los Blancos.

“Babak knock-out memang seperti ini adanya. Ini bukan hasil yang kami inginkan, tetapi inilah yang kami dapatkan,” tandas dia.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Dengan tersingkirnya Liverpool, terdapat delapan tim yang telah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Berikut daftar lengkapnya.

  1. AC Milan (Italia)
  2. Benfica (Portugal)
  3. Bayern Munchen (Jerman)
  4. Chelsea (Inggris)
  5. Manchester City (Inggris)
  6. Inter Milan (Italia)
  7. Real Madrid (Spanyol)
  8. Napoli (Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.