Sukses

Daftar Lengkap Klub yang Lolos Perempat Final Liga Champions: Italia Kirim 3 Wakil

Italia menjadi negara paling sukses dengan mengirimkan 3 wakil ke perempat final Liga Champions usai Napoli lolos.

Liputan6.com, Jakarta Kontestan perempat final Liga Champions 2022/2023 sudah lengkap. Dua klub yang merebut tiket ke perempat final Liga Champions yaitu Napoli dan Real Madrid.

Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai kalahkan Liverpool 1-0 pada leg 2 16 besar Liga Champions di stadion Bernabeu, Kamis (16/3/2023). Dengan kemenangan ini, Madrid lolos dengan agregat 6-2.

Soalnya, Real Madrid menang 5-2 pada leg pertama. Pada duel leg 2, Karim Benzema menjadi penentu gol Madrid usai manfaatkan umpan dari Vinicius.

Sedangkan Napoli lolos ke perempat final Liga Champions dengan meyakinkan. Napoli menang 3-0 atas Eintrach Frankfurt pada laga leg 2 di stadion Diego Maradona.

Dengan kemenangan ini, Napoli lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 5-0. Pada leg 1, Napoli sikat Frankfurt dengan skor 2-0 di kandang mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejayaan Italia di Liga Champions 2022/2023

 

Kelolosan Napoli membuat Italia menjadi negara paling sukses di Liga Champions musim ini. Italia mengirimkan 3 wakil di perempat final Liga Champions.

Inggris tertahan dengan 2 wakil usai Liverpool kandas di babak 16 besar. Napoli menyusul Inter Milan dan AC Milan yang sudah lolos lebih awal.

 

3 dari 3 halaman

Mereka yang Lolos Perempat Final Liga Champions

Daftar 8 Klub Kontestan Perempat Final Liga Champions

  1. AC Milan (Italia)
  2. Benfica (Portugal)
  3. Bayern Munchen (Jerman)
  4. Chelsea (Inggris)
  5. Manchester City (Inggris)
  6. Inter Milan (Italia)
  7. Real Madrid (Spanyol)
  8. Napoli (Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.