Sukses

MU Ejek Pep Guardiola dan Man City yang Ditolak Julia Roberts

MU memanfaatkan momen sentimentil Pep Guardiola yang komentari pilihan Julia Roberts yang ogah datang ke markas Man City, stadion Etihad.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United tahu betul Josep Guardiola sedang kesal karena Julia Roberts lebih memilih Setan Merah ketimbang Manchester City. Hal ini terungkap usai Man City menang besar 7-0 lawan RB Leipzig di Liga Champions.

Usai pertandingan, manajer Man City itu mengungkapkan kekecewaanya. Dia mengatakan kegagalan di Liga Champions tak lebih menyakitkan ketimbang sudah ditolak Julia Roberts.

MU pun mentertatawakan ungkapkan kekecewaan Guardiola ini. Lewat media sosial mereka, Man Utd memposting kembali saat Julia Roberts mengunjungi Old Trafford beberapa tahun lalu.

"Memposting ulang momen saat Julia Roberts mengunjungi Old Trafford," tulis akun Manchester United

Dalam postingan itu, Julia Roberts tampak sangat menikmati momen mengunjungi markas MU. Dia ditemani anaknya bisa menginjak rumput Old Trafford secara langsung didampingi staf pelatih Man Utd saat itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Salah Satu Idola Pep Guardiola

 

Guardiola mengungkapkan punya tiga idola di kehidupannya. Entah apa yang merasuki Guardiola hingga dia begitu melankolis dengan penolakan Julia Roberts untuk datangi stadion Etihad.

"Saya punya tiga idola di hidup saya. Michael Jordan, Tiger Woods dan Julia Roberts. Mereka adalah 3 idola saya," katanya.

"Saya seseorang yang gagal di Liga Champions. Kalau saya menang 3 kali beruntun di Liga Champions, saya masih jadi orang yang gagal."

 

3 dari 6 halaman

Julia Roberts Bikin Guardiola Sedih

 

Guardiola mengatakan kehadiran Julia Roberts ke Old Trafford bukan saat MU sedang berjaya di era sir Alex Ferguson pada 1990. Namun Roberts datang ke Old Trafford saat Manchester City jauh lebih hebat ketimbang MU>

"Dia datang empat atau lima tahun lalu, kan? Setelah dia kunjungi MU, dia tidak datang untuk menemui kami. Itulah mengapa meski saya memenangkan Liga Champions, itu tak akan sebanding dengan keputusan Julia Roberts mengunjungi MU," katanya.

"Meski kalau saya memenangkan Liga Champions, itu tak akan sebanding dengan kekecewaan yang saya dapatkan."

4 dari 6 halaman

Guardiola Beber Alasan Man City Gantikan Erling Haaland

Manchester City baru saja memetik kemenangan telak 7-0 atas RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang dihelat di Stadion Etihad pada Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi sosok krusial di balik keberhasilan The Citizens melaju ke babak perempat final dengan skor agregat 8-1.

Pesepak bola asal Norwegia mampu menyumbangkan lima gol hanya dalam kurun waktu kurang dari 60 menit. Sementara itu, dua angka lainnya bersumber dari aksi Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne di paruh kedua.

Menariknya, meski memainkan peran penting di laga melawan Leipzig, Haaland tak dibiarkan bermain penuh waktu oleh sang pelatih. Pep Guardiola memilih untuk menggantinya dengan Julian Alvarez di menit 63.

Keputusan ini sempat mengundang kedongkolan dari kubu Haaland. Pasalnya, eks pemain Borussia Dortmund semula berambisi mencetak double-hattrick bagi City. Malang, impian tersebut kandas usai dirinya ditarik keluar lapangan.

Juru taktik The Citizens pun mengungkap alasan di balik rotasi yang ia lakukan pada Erling Haaland dan Julian Alvares di Liga Champions. Ia mengaku tak ingin anak asuhnya merasa cepat jenuh lantaran berhasil memecahkan seluruh rekor di usia muda.

“Jika dia mencapai titik ini di usia 22 atau 23 tahun, hidupnya bakal membosankan. Dia tak akan punya target lain untuk dicapai di masa depan, entah itu di sini (di klub) maupun di tempat lain. Itu sebabnya saya melakukan pergantian pemain,” tutur Guardiola.

“Dia sudah mencetak lima gol (saat melawan Leipzig). Masalahnya adalah, tiap kali kami gagal membukukan dua sampai tiga gol (dalam suatu pertandingan), dia (Haaland) akan menjadi sasaran kritik. Itulah kenyataannya,” tambah sang pelatih.

5 dari 6 halaman

Protes Erling Haaland kepada Guardiola

Erling Haaland sendiri mengaku sempat menyampaikan protes ringan kepada Guardiola saat diminta keluar lapangan. Pesepak bola berusia 22 tahun mengutarakan ambisinya untuk mencetak double-hattrick bagi City.

Walau begitu, keputusan Guardiola jelas tak berubah. Mantan penggawa Red Bull Salzburg pun sadar ia tak bisa melakukan apapun ketika sang manajer sudah menetapkan pilihannya.

“Saya bilang ke Pep waktu saya ditarik keluar (lapangan) bahwa saya ingin mencetak hattrick ganda (enam gol),” tutur Haaland sembari bergurau kepada BT Sport.

“Akan tetapi, apa yang bisa saya lakukan?” sambungnya selepas pertandingan, seperti dilansir dari Mirror.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.