Sukses

Diganggu PSG, MU Berubah Pikiran Soal Striker yang Direkrut Musim Panas 2023

MU mulai mengalihkan bidikan dari tadinya Osimhen ke pemain lain yang lebih murah. Gangguan dari PSG juga memusingkan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mulai mengubah target utama untuk posisi penyerang tengah di bursa transfer musim panas 2023. MU kini tidak lagi menempatkan mesin gol Napoli Victor Osimhen sebagai buruan utama.

Seperti diketahui manajer MU Erik ten Hag ingin merekrut striker top di musim panas 2023. Pasalnya MU tak punya pemain nomor 9 yang hebat musim ini. Anthony Martial lebih sering absen karena cedera sehingga akan dibuang oleh MU.

Wout Weghorts yang dipinjam dari Burnley sejak Januari 2023 bukanlah seorang mesin gol. Pemain berkebangsaan Belanda itu lebih sering menjadi pemantul dan pengecoh pertahanan lawan.

Meski Marcus Rashford sangat tajam bersama MU musim ini, Ten Hag merasa perlu striker nomor 9 yang haus gol. Mengingat Rashford bisa dimainkan melebar ke sayap kiri.

Awalnya Osimhen yang jadi buruan utama MU untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2023. Manchester United kesengsem dengan ketajaman pemain asal Nigeria itu bersama Napoli musim ini.

Akan tetapi persaingan mendapatkan jasa Osimhen sangat ketat di musim panas 2023 nanti. MU harus saling sikut dengan Chelsea dan klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kini Bidik kane

Adanya minat PSG terhadap Osimhen membuat MU cukup gentar. PSG memiliki dana berlimpah sehingga bisa membuat harga Osimhen melonjak drastis di bursa transfer mendatang.

Media Inggris Mirror pada Sabtu (11/3/2023) melaporkan MU mulai mengalihkan target dari Osimhen ke penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Pemuda Inggris ini lebih mudah didapatkan ketimbang Osimhen.

3 dari 4 halaman

Harga Kane Lebih Murah

Harga Kane diperkirakan tidak akan terlalu mahal di musim panas 2023 karena kontraknya di Tottenham tinggal tersisa 12 bulan lagi. Spurs harus menjualnya di musim panas 2023 jika tak ingin pergi dengan gratis tahun depan.

Pesaing MU dalam mendapatkan Kane juga lebih sedikit. Hanya Bayern Munchen sejauh ini yang juga tertarik merekrut Kane untuk menjadi penerus Robert Lewandowski.

Kane juga diprioritaskan MU karena merupakan pemain nasional Inggris. Kane tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi. Pengurusan dokumen kepindahannya juga bakal lebih mudah ketimbang Osimhen yang berasal dari Nigeria.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Victor Osimhen