Sukses

PSG Bisa Gagalkan Transfer Mewah MU di Musim Panas 2023

PSG akan merombak tim usai gagal di Liga Champions. Mereka juga membidik incaran utama MU di musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana besar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 terancam gagal. MU mendapat gangguan dari klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain, yang mencoba merombak tim usai gagal lagi di Liga Champions.

PSG baru saja tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi dan kolega tidak berdaya melawan Bayern Munchen. Mereka kalah agregat 0-3 dari raksasa Jerman tersebut.

Kegagalan di Liga Champions membuat PSG bakal merombak tim di musim panas 2023. Kondisi ini bisa merepotkan MU. Pasalnya salah satu pemain yang dibidik untuk perubahan tersebut adalah incaran utama Setan Merah.

L'Equipe pada Jumat (10/3/2023) melaporkan dua buruan utama PSG di bursa transfer musim panas 2023 nanti adalah gelandang serang Manchester City Bernardo Silva dan penyerang tengah Napoli Victor Osimhen.

Nama terakhir merupakan pemain yang dibidik MU untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti. MU ingin Victor Osimhen menghuni lini depan mereka musim depan menemani Marcus Rashford.

Adanya ketertarikan PSG bisa membuat harga Osimhen semakin melambung tinggi. Sebelum PSG ikut bersaing, Napoli diperkirakan cuma mau menjualnya jika mendapat tawaran di atas 100 juta poundsterling.

PSG membidik Silva dan Osimhen karena mengantisipasi kepergian trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Masa depan ketiganya di Paris masih menyisakan tanda tanya besar. Messi yang kemungkinan pergi karena kontraknya habis akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Ketertarikan PSG

Osimhen menarik perhatian PSG karena sangat tajam di Napoli. Musim ini, pemain berkebangsaan Nigeria tersebut mampu membuat 19 gol dari 21 penampilan di Liga Italia Serie A.

PSG yakin Osimhen tidak akan kesulitan beradaptasi di Parc des Princes. Pasalnya pria 24 tahun itu sudah pernah bermain di Prancis. Sebelum pindah ke Napoli, Osimhen memperkuat Lille di Ligue 1.

3 dari 5 halaman

Jadi Pengganti Ronaldo di MU

Adapun MU sudah lebih dulu dikabarnya membidik Osimhen. Mereka memang akan membeli striker mewah karena musim ini ditinggal Cristiano Ronaldo sehingga cuma mengandalkan Anthony Martial dan Wout Weghorst di posisi penyerang tengah.

Setan Merah sudah bisa belanja mewah lagi di musim panas 2023 karena kemungkinan kepemilikan klub telah berganti dari keluarga Glazer ke investor baru yang royal dan cinta kepada MU.

4 dari 5 halaman

MU Dibantu Mantan

MU mendapat sedikit bantuan dari mantan pemainnya Odion Ighalo. Eks pemain Watford itu akan menyarankan Osimhen agar lebih memilih pindah ke MU ketimbang Chelsea.

“Saya pikir dia akan sangat cocok di Manchester United. Jika dia meminta pendapat saya dan apa yang harus dia lakukan, saya akan menyarankan dia untuk bergabung dengan MU karena, bagi saya, mereka adalah klub terbesar," tutur Ighalo.

Ighalo yang pernah bermain di MU sebagai pemain pinjaman menilai juniornya di timnas Nigeria itu akan sukses bila hijrah ke Old Trafford. Ighalo ingin melihat Osimhen main bareng Rashford.

"Saya pikir itu cocok karena dia masih muda, dia berlari dan dia bisa mencetak gol. Memiliki Victor Osimhen dan [Marcus] Rashford di lini depan Manchester United akan menyebabkan kepanikan bek mana pun, karena mereka adalah dua pemain cepat dan pencetak gol," kata Ighalo kepada Sky Sports.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Victor Osimhen