Sukses

3 Pemain Real Betis yang Harus Diwaspadai MU

Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus memberi perhatian khusus terhadap tiga pemain Real Betis yang dapat mengancam MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Real Betis pada leg pertama putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) pukul 03.00 WIB. Berkenaan dengan itu, Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus memberi perhatian khusus terhadap tiga pemain Real Betis yang dapat memberi ancaman.

Pertemuan antara kedua tim ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah. Real Betis adalah tim asal Spanyol ke-12 yang pernah dihadapi Man United di kompetisi tingkat Eropa.

Jika melihat catatan kedua tim, MU dinilai memiliki peluang yang lebih besar untuk dapat memenangkan duel, terlepas dari hasil memalukan yang baru mereka peroleh akhir pekan lalu. The Red Devils tercatat belum pernah kalah pada leg pertama fase dari delapan pertandingan fase gugur terakhir di kompetisi tingkat Eropa (4 menang dan 4 imbang).

Sementara itu, skuad besutan Manuel Pellegrini telah menelan empat kekalahan dari enam pertemuan terakhirnya di kancah Eropa dengan tim asal Inggris (1 menang dan 1 imbang). Selain itu, Los Verdiblancos juga hanya mampu memetik satu kemenangan dari tujuh pertandingan fase gugur terakhir di ajang Liga Europa (3 kalah dan 3 imbang).

Kendati timnya diunggulkan, Manajer Man Utd Erik ten Hag dan pasukannya tetap harus berhati-hati agar asa mereka untuk meraih kejayaan di Eropa tetap menyala. Berikut ini adalah nama-nama pemain Real Betis yang harus diwaspadai oleh Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

German Pezzella

German Pezzela telah menjadi andalan bagi Real Betis sejak bergabung dari Fiorentina pada 2021. Bek tengah asal Argentina isekaligus pemegang medali juara Piala Dunia ini terus menunjukan dominasinya di jantung pertahanan skuad Manuel Pellegrini. Pemain berusia 31 tahun ini dapat membaca arah permainan dengan sangat baik.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, dia secara reguler digunakan untuk membantu memberikan nafas tambahan dari bangku cadangan. Termasuk empat menit terakhir pada laga final kontra Prancis ketika pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

3 dari 4 halaman

Sergio Canales

Pemain yang beroperasi sebagai kreator ini sekarang memasuki musim kelimanya bersama Real Betis. Sergio Canales merupakan kapten pengganti di Betis, mengingat waktu bermain kapten klub, Joaquin yang telah berusia 41 tahun semakin terbatas.

Eks pemain Real Madrid ini memiliki teknik yang baik dalam menciptakan kesempatan emas. Hingga kini, pemain bernomor punggung 10 tersebut telah mencatatkan delapan keterlibatan gol sepanjang musim ini.

Dengan kemampuannya untuk mengkreasikan kesempatan, Canales menjadi pengganti sepadan Nabil Fekir yang baru-baru ini mengalami cedera lutut sehingga membuatnya harus absen hingga akhir musim.

4 dari 4 halaman

Borja Iglesias

Ujung tombak Real Betis ini telah mengantongi 10 gol dan 5 assist di semua kompetisi musim 2022/2023. Bahkan, pada musim 2021/2022 Borja Iglesias sukses torehkan 19 gol untuk Betis.

Dengan catatan penampilannya yang cukup gemilang, Iglesias diharapkan akan kembali merumput di Liga Europa setelah sebelumnya Manuel Pellegrini sedikit merotasi untuk memberikan Willian Jose menit bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola