Sukses

MU dan Crystal Palace Didenda Rp 1 Miliar Setelah Perkelahian di Old Trafford

FA menjatuhkan denda sebesar 55 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar kepada MU dan Crystal Palace karena gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Crystal Palace didenda sebesar 55 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar oleh FA. Karena, kedua kesebelasan gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Old Trafford, 4 Februari lalu.

Sebuah konfrontasi massal terjadi di babak kedua yang menyebabkan gelandang MU Casemiro diusir dari lapangan. Karena, pemain asal Brasil mencekik leher Will Hughes.

Insiden tersebut dipicu oleh pelanggaran keras Jeffrey Schlupp kepada Antony. Kejadian itu membuat kedua pemain menerima kartu kuning.

"Manchester United dan Crystal Palace masing-masing menerima dan membantah bahwa mereka gagal memastikan para pemain mereka bersikap tertib dan menahan diri dari perilaku provokatif," kata juru bicara FA seperti dikutip Sportsmole.

"Komisi Regulasi independen kemudian memutuskan bahwa tuduhan terhadap Crystal Palace terbukti dan menjatuhkan denda kepada kedua klub."

Pertandingan itu dimenangkan Man Utd dengan skor 2-1 berkat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan Palace hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Jeffery Schlupp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Carabao Cup

Manchester United baru saja memenangkan trofi Carabao setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) lalu. Ini merupakan trofi pertama Man Utd dalam enam tahun terakhir.

MU kini bersiap untuk menghadapi West Ham United pada babak kelima Piala FA, Rabu (2/3) dini hari WIB. Setelah itu, mereka akan menghadapi Real Betis pada babak 16 besar Liga Europa pada 10 Maret.

Man Utd juga tampil bagus di Liga Inggris musim ini, dengan duduk di peringkat tiga klasemen. Pasukan asuhan Erik ten Hag ini delapan poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal dengan 14 laga sisa.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • FA

  • Old Trafford

  • Berita Bola