Sukses

Bek PSG Achraf Hakimi Tersandung Kasus Dugaan Pemerkosaan

Saat Hakimi bersiap untuk menghadiri acara FIFA's The Best Awards 2022, bek kanan itu dituduh memperkosa seorang wanita

Liputan6.com, Jakarta Bek Paris Saint-Germain atau PSG dan Maroko Achraf Hakimi sedang diselidiki atas dugaan pemerkosaan yang dilaporkan seorang wanita.

Saat Hakimi bersiap untuk menghadiri acara FIFA's The Best Awards 2022 pada Senin malam, sebuah laporan dari Le Parisien menyatakan bahwa bek kanan itu dituduh memperkosa seorang wanita berusia 23 tahun.

Insiden tersebut diduga terjadi pada Sabtu lalu. Ketika itu Hakimi - yang melewatkan kemenangan PSG atas Marseille sehari setelahnya karena cedera - dikatakan telah memesan Uber ke rumah korban setelah berbicara dengannya di Instagram selama lebih dari sebulan.

Selama di sana, Hakimi diduga telah mencium dan melakukan penetrasi digital ke wanita tersebut tanpa persetujuannya. Namun, sang wanita berhasil membebaskan dirinya dengan mendorong kakinya.

Wanita itu kemudian mengirim pesan ke seorang teman untuk menjemputnya sebelum pergi ke kantor polisi keesokan harinya. Meskipun sebenarnya dia mengindikasikan tidak ingin mengajukan pengaduan resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyelidikan Awal

Namun, karena tuduhannya dinilai serius, kepala polisi di kantor kejaksaan Nanterre segera melakukan penyelidikan awal.Penyelidikan tersebut dikonfirmasikan seorang pejabat di pengadilan kepada Associated Press.

PSG belum merilis pernyataan apa pun atas tuduhan tersebut. Mereka dilaporkan juga tidak akan menanggapi permintaan wawancara. Sementara Hakimi juga belum secara terbuka menanggapi tuduhan tersebut.

3 dari 5 halaman

Naik Panggung

Terlepas dari laporan yang mengejutkan ini, Hakimi yang masuk dalam FIFA FIFPRO Men's World XI, hadir dalam acara itu dan naik ke panggung untuk mengambil trofinya.

Mantan pemain Real Madrid itu menjadi pemain integral PSG di musim 2022-23. Dia sudag mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Dipinjamkan

Hakimi memiliki total delapan gol dan 11 assist dari 72 pertandingan untuk juara Prancis sejak bergabung dari Inter Milan pada 2021. Dan, dia menjadi starter reguler untuk Maroko dalam perjalanan ke semifinal Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 24 tahun itu datang melalui sistem akademi di Real Madrid dan membuat 17 penampilan untuk Los Blancos di level senior. Hakimi pernah dipinjamkan ke Borussia Dortmund antara 2018 dan 2020.

5 dari 5 halaman

Cedera

Dengan absennya Hakimi karena masalah cedera paha, PSG membuka keunggulan delapan poin atas Marseille di puncak klasemen Ligue 1 berkat kemenangan tiga gol mereka di Le Classique.

Les Parisiens selanjutnya beraksi melawan Nantes pada hari Sabtu sebelum menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 8 Maret 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.