Sukses

Kagumi Penampilan Mason Mount, Petinggi MU Bakal Uji Tekad Chelsea

Chelsea telah menghentikan diskusi dengan kubu Mason Mount, dan situasi ini sudah dipantau sejumlah klub Liga Inggris termasuk MU

Liputan6.com, Jakarta Petinggi Manchester United atau MU mengagumi penampilan playmaker Chelsea Mason Mount. Mereka bisa mencoba merekrut pemain internasional Inggris itu di musim panas ini di tengah situasi kontraknya yang tidak pasti.

Pemain berusia 24 tahun ini berkembang dari akademi muda The Blues dan menjadi pemain integral untuk Frank Lampard dan Thomas Tuchel. Namun, dia merasa kesulitan mengembangkan permainan di bawah Graham Potter.

Dengan kedatangan pemain seperti Joao Felix, Mykhaylo Mudryk dan Noni Madueke pada bulan Januari, Mount tidak lagi menjadi starter yang dijamin untuk Chelsea. Bahkan, dia menjadi pemain pengganti di babak kedua dalam kekalahan akhir pekan lalu dari Tottenham Hotspur.

Kontrak Mount di Stamford Bridge hanya berlaku hingga akhir musim depan. Chelsea dikabarkan sedang berjuang untuk membuat kemajuan dalam pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak untuk gelandang tersebut.

Mount diduga tidak puas dengan gaji yang ditawarkan Chelsea, setelah mengindikasikan bahwa dia ingin tetap bertahan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dihargai

Akibatnya, Chelsea telah menghentikan diskusi dengan kubu pemain berusia 24 tahun itu. Dan situasi ini sudah dipantau sejumlah klub Liga Inggris.

Berbicara kepada GiveMeSport, pakar transfer Dean Jones mengklaim bahwa Mount sedang "dihargai" oleh kekuatan yang ada di Old Trafford. Meskipun mereka tidak yakin bahwa dia akan berada di pasar musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Diuji

"Dia benar-benar diapresiasi oleh orang-orang di dalam United, jadi ini menarik. Saya pikir mereka masih memiliki ketidakpastian tentang apakah dia benar-benar akan tersedia, di akhir musim. Chelsea sedang dalam keadaan berubah, di sebentar," kata Jones.

Filosofi pemilik bersama Chelsea Todd Boehly sebenarnya berpusat pada perekrutan dan mempertahankan talenta muda di Stamford Bridge. Namun, Man United tidak akan menjadi satu-satunya tim yang menguji tekad mereka atas Mount.

4 dari 5 halaman

Perombakan

Liverpool juga tertarik karena mereka ingin mempersiapkan perombakan lini tengah yang signifikan di jendela transfer musim panas. Sementara Newcastle United juga dikaitkan dengan kepindahan.

Sejak mengumpulkan pengalaman senior dengan status pinjaman bersama Vitesse dan Derby County, Mount telah mencatatkan 33 gol dan 37 assist dalam 192 penampilan senior untuk Chelsea di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Performa Buruk

Pemain internasional Inggris ini meraih gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub. Namun, dia hanya memiliki tiga gol dan enam assist dari 32 pertandingan musim ini.

Mount tidak mampu membuat dampak ketika melawan Tottenham pada akhir pekan lalu. Performa buruk Chelsea berlanjut usai Oliver Skipp dan Harry Kane menjebol gawang mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter