Sukses

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Pebulu tangkis muda Indonesia Az Zahra Putri Dania meninggal dunia pada Senin, 27 Februari 2023, karena sakit. Dia mengidap kanker kelenjar getah bening.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 27 Februari 2023.

Kabar meninggalnya atlet badminton kelahiran 28 Juli 2004 tersebut disampaikan PP PBSI. "Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia," tulis PBSI di Instagram.

"Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit," lanjut pihak PBSI.

Menurut Humas PBSI Deri Destanto, Az Zahra Putri Dania mengidap kanker kelenjar getah bening. Tapi, tidak ada keterangan lebih lanjut sejak kapan dia menderita penyakit tersebut.

Az Zahra Putri Dania dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Blender, Kota Bogor, Jawa Barat, siang tadi. "Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," tulis PBSI.

"Selamat jalan, Dania!"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet muda berbakat

Az Zahra Putri Dania masuk Pelantas PBSI pada 2022. Dia lolos ke Cipayung setelah menjuarai seleksi nasional di kategori ganda campuran taruna bersama duetnya, Rafli Ramanda.

"Dania sempat bergabung ke pelatnas tahun 2022 usai menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna," tulis keterangan PBSI.

"Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol."

Dania terakhir menempati peringkat 168 dunia di nomor ganda campuran. Bersama Rafli Ramanda, pebulu tangkis binaan Enghian Badminton Academy ini sempat menjadi runner-up di Slovenia International 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.