Sukses

Raih Trofi Pertama Bersama MU, Ten Hag Berharap Bisa Memenangkan Banyak Gelar Lagi

Ten Hag pun menyatakan cintanya untuk MU saat ia menikmati trofi pertamanya bersama klub. Dia menjadi manajer kedelapan United yang memenang

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah memenangkan trofi pertama mereka dalam enam tahun di musim pertama Erik ten Hag sebagai pelatih. Ten Hag pun menyatakan kebanggaan dengan penampilan para para pemainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU tampil sebagai juara Carabao Cup 2022/2023 usai kalahkan Newcastle United 2-0 di partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023).

Dua gol yang yang memupus catatan enam tahun MU puasa gelar setelah terakhir menjuarai Liga Europa 2016/2017 diciptakan Casemiro dan Marcus Rashford.

Ten Hag pun menyatakan cintanya untuk MU saat ia menikmati trofi pertamanya bersama klub. Dia menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan turnamen besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Kemenangan 2-0 di Wembley mengakhiri kekeringan trofi yang telah hilang hampir enam tahun. Bukan itu saja MU juga berada di urutan ketiga di Liga Premier, di babak kelima Piala FA dan babak 16 besar Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ambil Risiko

Ten Hag diumumkan sebagai manajer MU sehari setelah kekalahan mereka 0-4 di Liverpool pada bulan April. Ketika itu klub berada di tengah musim terburuk mereka dalam beberapa dekade.

Ten Hag ditanya apakah dia berani mengambil risiko untuk mengambil alih Setan Merah. "Mungkin itu risiko tapi lihat, saya sedikit keras kepala.

3 dari 5 halaman

Kesempatan

"Saya hanya mencintai United. Ketika saya melihat seragam kami, ketika saya melihat ikatan dengan para penggemar, ketika saya melihat Old Trafford, ketika saya melihat warisan yang ditinggalkan Sir Alex, begitu banyak pemain, pemain besar dikembangkan di tim-tim United, itu membuat kesan yang besar dan kami ingin melakukan hal yang sama," katanya.

"Tim ini ingin membuat sejarahnya sendiri dan warisannya sendiri. Saat kesempatan ini datang, ini adalah klub yang tepat untuk saya, saya ingin menjadi bagian darinya."

4 dari 5 halaman

Pertarungan

Ten Hag berulang kali menggunakan kata "inspirasi" pada konferensi pers pascapertandingannya. Dia membawa trofi dan memajangnya saat dia menjawab pertanyaan. "Aku bisa meninggalkannya karena trofi berikutnya!"

“Setiap piala itu besar, artinya saya telah melihat beberapa bulan dan minggu terakhir di Inggris, di Manchester United, di klub kami, di staf kami, para pemain kami, bagaimana mereka mengalami pertarungan di piala ini. menang, ini," ujar Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Dirayakan

"Kami sangat senang malam ini dan, sekali lagi, itu harus menjadi inspirasi. Itu akan membantu dan itu akan membawa lebih banyak kepercayaan diri, selama kami tidak melampaui kepercayaan diri, selama kami terus melakukan yang terbaik. hal-hal yang benar, hal-hal yang benar, teruslah menjalin ikatan dengan para penggemar agar kita bisa memenangkan lebih banyak lagi."

Ten Hag pun mendorong para pemain MU untuk merayakan kesuksesan ini. Namun, dia jug sempat mengingatkan soal pertandingan ke depan di putaran kelima Piala FA Rabu di kandang melawan West Ham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Piala FA