Sukses

Melempem, Jumlah Gol Chelsea ke Gawang Klub Inggris Tahun Ini Lebih Kecil dari Real Madrid

Chelsea tengah mengalami keterpurukan di ajang Liga Inggris dengan bertengger di urutan ke-10.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Chelsea belum juga menunjukkan perubahan berarti sepanjang tahun ini. The Blues masih terpuruk dan kerap kesulitan mencetak gol pada setiap pertandingan yang dilalui di Liga Inggris

Kehadiran pelatih baru, Graham Potter juga tak banyak membawa perubahan. Begitu juga dengan suplai amunisi baru di bursa transfer. Para pemain The Blues seakan sulit menemukan posisi gawang lawan. 

Sepanjang 2023, The Blues baru mencetak 4 gol dari 10 laga di liga Inggris. Dengan satu kemenangan melawan Crystal Palace, kini Chelsea pun semakin jauh terlempar dari posisi empat besar. Di papan klasemen, The Blues untuk sementara menempati urutan ke-10 dengan total 31 poin dari 23 laga.  

Dalam urusan menjebol gawang tim-tim Liga Inggris, Real Madrid justru lebih unggul dari Chelsea. Los Blancos tahun ini sudah mencetak 5 gol saat bertemu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Dalam duel ini, pasukan Carlo Ancelotti menang telak dengan skor 5-2. 

Dua gol yang dicetak oleh Vinicius Jr dan Karim Benzema, serta gol tunggal dari Eder Militao sekaligys memberikan Madrid modal besar untuk digunakan di leg kedua nanti. Sebaliknya, The Reds sendiri memiliki tugas yang sangat berat saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada leg kedua nanti.

Keterpurukan Chelsea tentu jadi beban berat bagi sang pelatih, Potter. Kemampuan manajer yang didatangkan ke Stamford Bridge untuk menggantikan Thomas Tuchel itu mulai diragukan oleh fans. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dewan Chelsea Adakan Pertemuan Dengan Graham Potter

Menyikapi keterpurukan Chelsea, sang pemilik Todd Boehly dan Behdad Eghbali menggelar pertemuan darurat dengan Graham Potter pada Selasa (21/2/2023). Mereka duduk bersama untuk mengetahui bagaimana rencana pelatih asal Inggris tersebut dalam mengubah nasib The Blues ke depannya

Mengutip dari Metro.co.uk, tidak tanda-tanda pemencatan yang mencuat dari pertemuan itu. Sikap mereka masih sama. Baik Boehly maupun  Eghbali bakal mendukung Potter di tengah keterpurukan Chelsea. 

3 dari 3 halaman

Komentar Paul Merson

Sementara itu, Pundit Sky Sports, Paul Merson, menganggap para pemain Chelsea terlalu bermain individu. Itu terlihat saat The Blues keok di tangan  tim juru kunci Liga Inggris, Southampton. Menurut Merson, dalam laga tersebut, Chelsea tidak bermain sebagai sebuah tim yang membutuhkan kemenangan.

Pria berusia 54 tahun itu juga menyoroti penampilan para pemain yang didatangkan di era Potter. Salah satunya adalah Mykhailo Mudryk yang memulai karirnya di Chelsea dengan buruk. Penyerang dari Ukraina tersebut diboyong Chelsea dari Shakhtar Donetsk dengan harga mencapai 89 juta poundsterling.

Merson menilai seharusnya dengan harga sebesar itu Mudryk tidak perlu beradaptasi lagi di klub barunya.

"Mereka membeli Mykhailo Mudryk dengan biaya 89 juta poundsterling, tampil selama 20 menit dan ia tidak menunjukkan apa-apa. Seharusnya dengan uang sebesar itu kita tidak perlu menunggunya untuk beradaptasi,” tutur Merson kepada SkySports.

Pemain berusia 22 tahun tersebut hingga saat ini masih belum mencatatkan gol atau assist dari lima penampilannya bersama Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • The Blues