Sukses

4 Pelatih dari Jepang dan Inggris Beri Pelatihan kepada Atlet Kempo Indonesia

Ada tiga pelatih dari Jepang dan satu dari Inggris yang memberikan pelatihan kepada atlet Kempo Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Pusat (PP) Federasi Kempo Indonesia (FKI) membuat terobosan baru pada Februari 2023 ini. IKA-FKI National Kempo Training & Grading 2023 digelar dengan mendatangkan sensei dari Jepang dan Inggris untuk melatih para atlet kempo Indonesia.

IKA-FKI National Kempo Training & Grading 2023 berlangsung 22-25 Februari 2023 di di Wisma Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI di Cisarua, Jawa Barat. Program ini dibuka langsung oleh Ketua Umum FKI Yasonna Laoly.

Misi besar dari kegiatan ini adalah untuk membantu atlet-atlet kempo Indonesia berprestasi di level internasional. FKI total mendatangkan empat sensei yang beradal dari Jepang dan Inggris.

Para pelatih yang didatangkan dari luar negeri ini adalah: Tameo Mizuno - DAN VIII, Maeda Naganori - DAN VIII, Robert Villiers - DAN VI dan Yasue Kadowaki - DAN V.

“Sebagai Ketua Umum FKI, saya berharap agar setiap Kesatria yang hadir disini, bisa benar-benar belajar dan memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada, dan jika nanti kembali ke daerah masing-masing akan bekerja keras membangun Graha dan melatih Kesatria-Kesatria di daerahnya, demi kemajuan FKI,” kata Yasonna.

“Program IKA – FKI National Kempo Training & Grading 2023 ini diikuti oleh 50 Kesatria dari 20 Provinsi diseluruh Indonesia” demikian dilaporkan oleh Ketua Panitia Peter Alfred Sulilatu, Wakil Ketua Umum II PP FKI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta

Seluruh Kesatria FKI ini akan berlatih selama 4 Hari bersama-sama dan akan diakhiri dengan pungumuman Ujian Kenaikan Tingkat.

Adapun para Kesatria FKI ini terbagi dalam: satu (1) Kesatria ujian menuju ke DAN VII, lima (5) Kesatria ujian menuju ke DAN VI, enam (6) Kesatria ujian menuju ke DAN V, tiga belas (13) Kesatria ujian menuju ke DAN IV, tujuh (7) Kesatria ujian menuju ke DAN III, sepuluh (10) Kesatria ujian menuju ke DAN II dan enam (6) Kesatria ujian menuju ke DAN I.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Senior FKI, Timbul Thomas Lubis percaya bahwa dengan mendatangkan pelatih berkualitas dari Jepang dan dari Inggris ini, pembinaan Kesatria-Kesatria Indonesia akan semakin baik, dan tentunya setelah mereka kembali ke daerah masing-masing bisa membina kesatria muda dengan kualitas yang baik juga.

3 dari 3 halaman

Kejuaraan Dunia

Yasonna juga menyebutkan bahwa dengan adanya program IKA-FKI National Kempo Training & Grading 2023, dipastikan bahwa Kesatria FKI akan lebih siap membawa nama Indonesia ke kejuaraan dunia The 19th IKF World Kempo Championship di Caldas de Rainha, Portugal di bulan April 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.