Sukses

Pemain G-League Mac McClung Juara Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2023

Mac McClung tiga kali mendapat poin 50 saat melakukan dunk di NBA All-Star 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pemain G-League Mac McClung mengukir sejarah baru. McClung sukses menjadi juara kontes slam dunk di NBA All-Star 2023 yang digelar di Vivant Arena, Utah, pada Minggu (19/2/2023) pagi WIB.

Pada kontes slam dunk NBA All-Star 2023, McClung harus bersaing dengan tiga bintang muda NBA lainnya yakni Trey Murphy III (New Orleans Pelicans), Jericho Sims (New York Knicks) dan Kenyon Martin Jr (Houston Rockets).

Keikutsertaan McClung di NBA All-Star 2023 awalnya sudah membuat kehebohan. Baru kali ini ada pemain G-League diundang ikut kontes slam dunk NBA.

McClung menyingkirkan keraguan fans sejak melakukan dunk pertamanya. McClung membuat heboh penonton di arena dan media sosial berkat dunk luar biasa. Dia melompati dua orang yang bergendongan, bola dipantulkan ke papan lebih dulu sebelum di dunk. Kelima juri langsung memberikan poin sempurna 50.

Di putaran final, McClung harus berhadapan dengan Murphy III. Dunk pertama Murphy III juga mencuri perhatian dan mengundang decak kagum. Dia melempar bola diantara kedua kali dan kemudian windmill dunk.

Sayangnya dunk kedua Murphy III terbilang biasa-biasa saja. Gelar juara kontes slam dunk NBA All-Star 2023 akhirnya diamankan McClung lewat dunk dahsyat di kesempatan kedua putaran final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris Sempurna

McClung berganti kostum memakai jersey saat SMA. Tanpa bantuan siapapun, McClung melakukan dunk sembari berputar 540 derajat di udara. Para pemain bintang NBA yang menonton dipinggir lapangan sampai terkagum-kagum dengan aksi McClung. Juri juga langsung memberikan poin sempurna 50.

Total tiga kali McClung mendapat poin sempurna 50 di kontes Slam Dunk NBA All-Star 2023. Satu dunk lainnya juga hampir sempurna dengan mendapat nilai 49,8 poin.

McClung saat ini memperkuat tim Delaware Blue Coats di G-League. Dia ditempatkan di G-League oleh Philadelphia 76ers. McClung sebelumnya sempat memperkuat Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers. Bersama kedua klub tersebut McClung masing-masing main satu kali saja di NBA.

3 dari 3 halaman

2 Kontes Lain

Sementara itu Damian Lillard dari Portland Trail Blazers berhasil menjuarai kontes tembakan tiga angka. Lillard mengalahkan Tyrese Haliburton (Indiana Pacers) dan Buddy Hield (Pacers) di putaran final denan total 26 poin.

Sedangkan skill challenge dimenangi trio tuan rumah Utah Jazz. Jordan Clarkson, Walker Kessler, dan Collin Sexton meraih poin 300 setelah menang di dua tandangan. Jazz unggul dari trio rookie yakni Paolo Banchero, Jabari Smith Jr dan Jaden Ivey.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.