Sukses

Lawan Sultan Qatar, Ratcliffe Siapkan Jurus Pamungkas untuk Miliki MU

Sir Jim Ratcliffe menyiapkan beberapa gagasan yang akan membuat fans MU berpihak kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan menjadi pemilik baru Manchester United bakal sengit dan ketat. Sudah ada beberapa proposal yang masuk secara resmi untuk membeli MU dari keluarga Glazer pada Jumat (17/2/2023) waktu Inggris.

Keluarga Glazer memang menetapkan batas waktu ringan kepada para peminat MU untuk memberikan proposal resmi pada Jumat kemarin. Kabarnya ada tiga sampai empat proposal yang sudah diterima Setan Merah.

Pertama ada investor kerajaan Qatar yang dipimpin Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, kemudian konsorsium swasta dari Arab Saudi hingga salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Nama terakhir melalui perusahaannya Ineos sudah memberikan pernyataan resmi soal tawaran kepada keluarga Glazer untuk memiliki MU. Dalam keterangan tersebut, Ineos yakin bisa mendapatkan MU dengan pendekatan khusus.

Sir Jim Ratcliffe menonjolkan keunggulannya sebagai putra daerah Manchester dan sudah sejak lama merupakan penggemar berat MU. Ineos memastikan Ratcliffe akan memperlakukan MU bukan untuk meraup keuntungan saja, tapi bakal lebih memikirkan dan mendengarkan fans. Pasalnya Ratcliffe juga seorang suporter MU.

"Kami akan melihat peran kami sebagai penjaga jangka panjang Manchester United atas nama fans dan masyarakat luas. Kami ambisius dan sangat kompetitif dan ingin berinvestasi di MU untuk menjadikan mereka klub nomor satu di dunia sekali lagi," demikian pernyataan resmi Ineos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Ratcliffe

"Kami juga menyadari bahwa tata kelola sepak bola di negara ini berada di persimpangan jalan. Kami ingin membantu memimpin bab berikutnya, memperdalam budaya sepak bola Inggris dengan menjadikan klub suar untuk pendekatan modern, progresif, dan berpusat pada penggemar untuk kepemilikan."

"Kami ingin Manchester United berlabuh dalam sejarah dan akar kebanggaannya di Barat Laut Inggris, menempatkan Manchester kembali ke Manchester United dan jelas fokus untuk memenangkan Liga Champions."

3 dari 4 halaman

Antitesa Glazer

Pernyataan Ineos ini untuk meyakinkan fans MU tidak akan mengulangi kesalahan keluarga Glazer. Selama ini fans membenci keluarga Glazer karena dinilai cuma cari cuan saja. Harga tiket dinaikkan tapi prestasi tim malah terus merosot.

Fans MU kerap melakukan demonstrasi menuntut agar keluarga Glazer segera lengser. Keinginan tersebut akhirnya terkabul pada November 2022. Keluarg Glazer mengumumkan akan menjual kepemilikan mayoritas klub.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab
    Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab

    Qatar

  • Sir Jim Ratcliffe

  • Berita Bola