Sukses

Arsenal Bidik Bintang MU di Musim Panas 2023

Arsenal siap merekrut bintang MU memanfaatkan situasi perpanjangan kontrak yang juga belum rampung.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal sedang memantau dan menyusun rencana untuk membajak salah satu bintang Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Meriam London ingin mengangkut pemain andalan MU dengan harga miring.

Football Insider pada Kamis (16/2/2023) melaporkan Arsenal tergiur merekrut penyerang MU Marcus Rashford. Manajer Mikel Arteta sangat menyukai Rashford dan ingin memilikinya di Emirates Stadium.

Arteta tetap ingin mendatangkan Rashford meski sudah memiliki Gabriel Jesus, Eddie Nketiah di lini depan serta Folarian Balogun yang bersinar saat dipinjamkan ke Prancis.

Keinginan Arteta disambut baik manajemen Arsenal. Mereka siap membajak Rashford. Arsenal juga tertarik karena Rashford bisa didapat dengan murah di musim panas 2022/2023.

Kontrak pemuda Inggris itu di MU akan habis Juni 2024 nanti. Sejatinya kontrak Rashford habis akhir musim nanti namun MU sudah mengaktifkan perpanjangan kontrak setahun secara otomatis. Namun negosiasi kontrak baru belum mencapai kata sepakat. Rashford kemungkinan akan meminta kenaikkan gaji besar.

Pasalnya Rashford tampil sangat baik di musim 2022/2023 ini. Pemain 25 tahun itu membuat 21 gol dan delapan assists dari 34 penampilan di berbagai ajang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci MU

Rashford menjadi kunci sukses MU bisa bangkit dan berada di urutan tiga klasemen Liga Inggris. Setan Merah juga masih berjuang di empat kompetisi sekaligus musim ini.

Jika negosiasi kontrak baru mentok, MU kemungkinan harus rela melepas Rashford dengan murah di musim panas 2023. Arsenal siap memanfaatkan situasi ini.

3 dari 4 halaman

Serba Bisa

Rashford disukai Arteta karena bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini depan. Selain sebagai striker utama, Rashford bisa bermain sebagai penyerang sayap.

Arsenal harus bersaing dengan tiga klub besar Eropa lain untuk mendapatkan jasa Rashford musim depan. Peminat Rashford sebelumnya adalah Barcelona, Bayern Munchen hingga Paris Saint Germain.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer