Sukses

Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Harus Akui Keunggulan Dewa United

Dengan kemenangan atas PSS Sleman ini, Dewa United masih berada di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 29 angka.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Dewa United di pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (17/2/2023).

Tiga gol kemenangan Dewa United dicetak Majed Osman, Ichsan Kurniawan dan Risto Mitrevski. Sedangkan, PSS Sleman hanya mampu mencetak satu gol melalui Kim Kurniawan.

Dengan hasil ini Dewa United masih berada di posisi 11 dengan raihan 29 angka. Sedangkan, PSS Sleman di urutan 14 dengan 28 angka.

Dewa United yang mengandalkan Egy Maulana Vikri lebih banyak menciptakan peluang. Namun, hingga pertengahan babak mereka masih kesulitan menembus pertahanan PSS Sleman.

Usaha keras Dewa United akhirnya membuahkan hasil pada menit 31 setelah wasit memberi hadiah penalti. Itu setelah Bokhashvili melanggar Brian Fatari.

Majed Osman yang dipercaya jadi algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya mengecoh pergerakan kiper PSS Sleman

Dewa United nyaris menggandakan keunggulan setelah kiper PSS Sleman melakukan blunder. Bola yang mengarah ke Eggy langsung diarahkan ke gawang yang sudah kosong, namun bola masih membentur mistar gawang

Meski sempat tertekan, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan lewat Kim Kurniawan menit ke-41. Babak pertama berakhir, skor pun imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Dewa United kembali lebih mendominasi permainan. Namun, PSS Sleman juga kerap memberikan perlawanan berarti.

Menit 60 Ichsan Kurniawan hampir menambah keunggulan Dewa United. Sayang, bola sontekannya masih melambung.

Dewa United kembali memimpin menit 73. Umpan jauh dari sisi kanan berhasil diselesaikan Ichsan Kurniawan. Skor 2-1.

Upaya PSS Sleman makin berat setelah Dewa United mendapat lagi tendangan penalti. Kali ini Risto Mitrevski tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mencetak gol ketiga. Kedudukan 3-1 untuk Dewa United tetap tak berubah hingga pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky, Sanjaya, Ayoub, Baha, Tuharea, Marckho, Kim Kurniawan (C), Irkham Mila, Gomes, Ifan, Rachmad.

Pelatih: Seto Nudriyantoro

Dewa United: M Natshir, Mitrevski, Theo, Rangga (C), Frendi, Fatari, Egy Maulana Vikri, Osman, Dias, Ichsan, L Ramos.

Pelatih: Johannes Hendrikus Olde Riekerink

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.