Sukses

Tawaran Pertama untuk Pembelian MU Tiba Pekan Ini

MU dikabarkan akan menerima proposal pertama dari calon investor baru pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan menerima proposal pertama dari calon pembeli pada pekan ini. Adalah investor keluarga Kerajaan Qatar yang akan melayangkan tawaran perdana untuk membeli MU dari keluarga Glazer.

MU saat ini dimiliki keluarga Glazer yang sudah berlangsung sejak 2005. Baru pada November 2022, keluarga Glazer memutuskan menyerah dan akan menjual MU.

Usai memutuskan akan menjual Manchester United, sudah banyak pihak yang tertarik membelinya. Ada Sir Jim Ratcliffe, Elon Musk, Facebook, Apple, investor dari Qatar hingga pemilik Zara. Akan tetapi belum ada tawaran resmi yang masuk.

Dua kubu yang kabarnya paling serius adalah keluarga kerajaan Qatar dan Ratcliffe. Investor Qatar dilaporkan Sky Sports pada Senin (13/2/2023) akan menjadi yang pertama melayangkan proposal resmi pembelian MU pada akhir pekan ini, meskipun keputusan pasti belum dibuat.

Laporan itu menambahkan bahwa penguasa Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, merupakan penggemar MU. Mereka sudah menghubungi MU akhir tahun lalu untuk menunjukkan ketertarikan membeli klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Selain dari Qatar, Sky Sports meyakini MU akan mendapat empat proposal lain dari investor berbeda pada pekan depan. Salah satu yang akan melayangkan tawaran adakan Sir Jim Ratcliffe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Segera Rampung

MU harus secepatnya menyelesaikan proses pergantian kepemilikan klub. Pasalnya Setan Merah jadi tidak bisa belanja pemain karena keluarga Glazer sudah tak mau mengucurkan dana segar.

Di bursa transfer paruh kedua Januari lalu, MU terpaksa tidak membeli pemain. Mereka cuma merekrut tiga pemain dengan status pinjaman saja yakni Wout Weghorst, Marcel Sabitzer dan Jack Butland.

3 dari 4 halaman

Permintaan

Keluarga Glazer sebenarnya sudah menugaskan penasihat keuangan Amerika, The Raine Group, untuk menemukan orang yang mau membeli klub tersebut dengan harga sekitar 6-7 miliar poundsterling.

Tapi salah satu dari keluarga Glazer secara pribadi menyadari tawaran bisa jauh lebih rendah. Kondisi keuangan global yang sedang sulit membuat salah satu anggota keluarga Glazer bersedia menerima jika penjualan MU cuma menghasilkan lima miliar pounds.

Namun sebagian besar keluarga Glazer lainnya tetap yakin bisa meraup sampai 7 miliar pounds. Mereka berharap adanya perang penawaran bisa mendongkrak harga jual MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab
    Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab

    Qatar

  • Berita Bola