Sukses

Persib Boyong 22 Pemain untuk Lawan Bali United di BRI Liga 1, Ada 2 Pilar Timnas U-20

Persib Bandung memboyong 22 pemain untuk laga BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/2023). Dalam daftar terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung memboyong 22 pemain untuk laga BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/2023). Dalam daftar terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan bulan depan.

Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep Surya dipanggil Shin Tae-yong agar mengikuti pemusatan latihan. Namun, keduanya plus Robi Darwis tidak dilepas Persib.

Begitu pula Persija Jakarta yang belum mengizinkan Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, dan Dony Pamungkas bergabung. Sementara dua nama lain yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh absen karena berada di luar negeri.

Perbedaan kepentingan klub dan tim nasional ini memaksa Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bicara.

"Saya mengimbau kepada klub untuk mengizinkan pemainnya ke timnas. Ini adalah kepentingan nasional dan kepentingan nasional itu harus dikedepankan," ujar Zainudin Amali.

"Mungkin memang berat, tetapi pejuang kita dahulu rela mengorbankan nyawa ketika Merah Putih sudah memanggil," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Posisi Puncak

Persib menghadapi Bali United dalam usaha kembali ke puncak klasemen. Mereka baru saja disalip PSM Makassar yang meraih kemenangan 4-1 atas Barito Putera.

Pangeran Biru saat ini memiliki 45 poin dengan Juku Eja mendulang 47 angka. Tapi, Persib masih memiliki tabungan dua laga.

Berikut skuad Persib untuk laga kontra Bali United: 

 

Kiper: Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa

Belakang: Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Daisuke Sato, Rezaldi Hehanussa

Tengah: Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, Ferdiansyah, Abdul Aziz, Ricky Kambuaya

Depan: Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Listanto Butuan, David Da Silva, Ciro Alves

3 dari 3 halaman

Komentar Luis Milla

Pelatih Persib Luis Milla sangat siap melakoni laga penting lawan Bali United. Luis Milla mengatakan pasukannya akan tampil maksimal untuk merebut tiga poin.

Milla menilai, pertandingan kontra Bali United akan menarik karena kedua tim dalam kondisi siap tempur. Menurutnya, kedua tim bakal menyuguhkan permainan terbaiknya sehingga bisa menghibur penikmat sepakbola Tanah Air.

“Kami sangat siap menghadapi pertandingan besok. Ini akan menjadi laga menarik, sebab kedua tim berada di posisi atas klasemen sementara. Persib siap bertanding, dan besok adalah momen yang bagus untuk mendapatkan poin terbaik,” kata Milla seperti dilansir situs Persib.

Menjelang laga, Milla mengingatkan pemain untuk tidak lengah dan terbuai oleh catatan mengesankan Persib sejauh ini. Sebab, Milla enggan timnya terpeleset. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim kuat dengan predikat sebagai juara musim lalu.

“Bali United juga adalah tim yang pernah juara dan juara kembali,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.