Sukses

MotoGP 2023: Gresini Racing Merasa Seperti Tim Indonesia

Gresini Racing kembali disponsori Antangi pada ajang balap MotoGP 2023. Gresini Racing merasa seperti tim Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP akan kembali diwarnai dengan produk Indonesia. Ini setelah Antangin memperpanjang kontrak sponsorship dengan Gresini Racing MotoGP.

Logo Antangin akan tersemat pada fairing motor dan wearpack balap di motor Ducati Desmosedici GP pada MotoGP 2023. Tak hanya itu, logo itu juga akan menempel pada baju balap dua rider Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Commercial and Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini mengungkapkan fanbase terbesar Gresini Racing adalah di Indonesia. Jumlahnya bahkan melebih di negara asalnya, Italia.

Karena itu, kedatangan Gresini Racing ke Indonesia pada awal pekan ini juga membawa dua rider mereka, yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, Owner Gresini Racing, Nadia Padovani, dan Manager Team, Michele Masini.

Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap fans yang loyal memberi dukungan positif kepada Gresini Racing."Ini adalah salah satu tugas saya untuk mencari sponsor dan dukungan dari berbagai negara di luar Italia. Dan saya kemudian memahami bahwa Indonesia adalah negara besar," kata Carlo di Jakarta, baru-baru ini.

"Saya telah bertemu dengan orang-orang yang luar biasa dan kemudian bisa bekerja sama melalui partnership untuk memberikan dukungan kepada tim ini. Seperti Anda lihat, ada banyak brand dari Indonesia di motor kami dan di baju pembalap kami."

"Kami merasa seperti menjadi tim Indonesia. Kami merasa sebagai tim yang merepresentasikan sebuah negara dengan dukungan jutaan rakyatnya yang mana itu membuat kami merasa bangga," tutur Carlo menambahkan.

Alex Marquez, yang baru bergabung dengan Gresini Racing pada musim 2023, mengaku sudah tidak sabar untuk memulai musim MotoGP. "Saya juga merasa senang dan bangga dapat merepresentasikan berbagai merk dari Indonesia ke seluruh dunia. Tentu saja target utama saya adalah melakukan upaya yang terbaik dan sangat penting untuk bisa bekerjasama dengan tim," kata Marquez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat mendunia

CEO PT Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo berharap dengan kembali menjadi sponsor Gresini Racing Antangi bisa mendunia. "Dan merangkul pasar yang lebih luas," katanya.

Muljo menambahkan dukungan Deltomed Laboratories melalui produk Antangin kepada Gresini Racing merupakan bentuk komitmen untuk senantiasa mengenalkan produk lokal Indonesia kepada masyarakat dunia.

"Antangin menjadi produk farmasi herbal pertama di Indonesia yang menjadi sponsor ajang balap otomotif. Kami harap berlanjutnya kemitraan ini berdampak positif bagi kedua belah pihak, serta menjadi motivasi bagi Gresini Racing untuk meraih lebih banyak podium di kejuaraan yang mereka ikuti sepanjang 2023," ucap Muljo.

Antangin, yang merupakan salah satu produk dari PT Deltomed Laboratories, sudah menjalin kemitraan dengan Gresini Racing sejak 2018, ketika tim asal Italia tersebut masih berlaga di kelas Moto2. Mulai 2022 dan dilanjutkan pada tahun ini, dukungan Antangin naik kelas dengan terlibat dalam kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP.

 

3 dari 3 halaman

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

Perpanjangan kontran sponsorhip dengan Gresini Racing merupakan bentuk nyata Antangin dalam mendukung sport tourism Tanah Air. Kerja sama ini sejalan dengan tujuan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang dilakukan pada Januari lalu, yaitu mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kemitraan antara produk dalam negeri dengan tim balap motor Internasional adalah suatu langkah positif dalam memajukan dunia pariwisata dan ekomomi kreatif Indonesia. Selain sejumlah produk kebanggaan bangsa, Wonderful Indonesia juga turut mensponsori Gresini Racing.

"Kemitraan yang terjalin antara sejumlah produk unggulan Indonesia dengan Gresini Racing mudah-mudahan bisa mendorong lebih banyak lagi brand-brand lokal agar mendunia. Sebab, langkah ini sangat efisien dan efektif untuk mendorong brand kita ke pasar internasional," kata Sandi.

"Dengan begitu, mudah-mudahan sejalan lurus dengan perkembangan pariwisata Indonesia yang semakin meningkat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini